Subscribe Us

Rumah Rehabilitas Napza Hadir di Muba, Siap Bantu Polri


Musi Banyuasin, LapartaNews  — Kabupaten Musi Banyuasin kini memiliki rumah rehabilitasi bagi korban Narkotika dan Zat Psikotropika (Napza) pertama, yang didirikan oleh Yayasan Cahaya Putra Selatan, Rabu (16/11/2022).

Peresmian ini dihadiri oleh Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi yang diwakili oleh Asisten III, Kepala Bidang Sosial Sani SPd SSos dihadiri juga oleh KBO Satres Narkoba Polres Muba IPTU Masrul SH.

Dalam kata sambutannya, Ketua Yayasan Cahaya Putra Efrizal menyampaikan,  kehadiran Yayasan Cahaya Putra Selatan di Kabupaten di Muba ini tidak lain adalah 0 sama-sama dengan pihak Polri dan BNN untuk memulihkan para korban narkotika.

“Korban-korban ini kalau tidak kita bantu dengan pemulihan barangkali hilang masa depan saudara-saudara kita ini, kita membantu korban narkotika ini seperti kita menolong orang yang sedang menggali sumur yang sudah dalam dan kehilangan tangga atau tali untuk kembali ke atas," katanya.

Kalau tidak kita bantu untuk mempersiapkan tali atau tangga untuk mengangkat penggali tersebut dia pasti tidak akan selamat.

"Begitu juga halnya dengan para korban narkoba itu kalau bukan kita yang mengangkatnya hilanglah sudah masa depan mereka,” jelasnya.

Sambungnya, Dengan berdirinya yayasan ini pihaknya sangat berterimakasih dan akan mendukung sepenuhnya supaya yayasan ini bisa melaksanakan apa yang menjadi visi dan misinya.

"Yaitu untuk membantu pencandu narkotika agar bisa kembali pulih dan beraktivitas dan diterima oleh masyarakat,” ujarnya. (Ags)

Posting Komentar

0 Komentar