Subscribe Us

Prihatin dan Peduli, Danramil 401-02/Babat Toman Tinjau Korban Kebakaran di Desa Talang Leban


Musi Banyuasin, LapartaNews - Danramil 401-02/Babat Toman, Kodim  0401 Muba, Kapten Inf. Suhartono hari ini, Jum'at, 16/12/'22 menjenguk para warga korban kebakaran di Desa Talang Leban, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Muba.

Selain menyatakan empati serta turut berdukacita, pada kesempatan tersebut Kapten Suhartono juga menyampaikan tali asih sebagai wujud rasa perihatin serta peduli atas musibah yang menimpa para korban kebakaran.

"Saya Danramil 401-02/ Babat Toman Kapten Inf Suhartono mewakili Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudradjat SH, dengan ini menyampaikan bahwa kami turut prihatin atas musibah yang terjadi," ucapnya.

Kodim 0401 Muba siap membantu bersama Pemerintah Daerah Muba untuk mengurus masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

"Tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk berperan membantu mengatasi kesulitan pada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Talang Leban yang terkena musibah kebakaran," kata Suhartono.

Salah satu korban kebakaran Herman mengucapkan, terima kasih atas bantuan dari Kodim 0401/Muba. "Terima kasih pak atas bantuannya, tali asih ini sangat berati bagi kami," ucap Herman.

Kades Desa Talang Leban M Dapik Kosim mengucapkan, terima kasih atas perhatian kodim 0401 Muba kepada warganya: "Walau seadanya tapi itu sangat diperlukan bagi warga kami yang terdampak akibat kebakaran," cetusnya.

Sebagaimana diketahui pada Kamis malam, 15/12/'22 sekitar pukul 18.30 sebuah mobil Daihatsu Grand Max, nomor polisi BG 9618 mengangkut minyak diduga ilegal, datang dari Kecamatan Keluang hendak menuju Kecamatan Babat Toman, pada waktu melintasi Kecamatan Batang Hari Leko, tepatnya di Desa Talang Leban, mobil  tersebut memercikkan api dari knalpotnya, percikan api ini kemudian menyambar minyak di dalam Tedmon di bagian atas mobil grand max, akibatnya mobil pun terbakar, karena panik sang sopir membawa mobil tersebut ke garasi salah satu rumah penduduk, tentu saja rumah tersebut pun ikut terbakar, diterpa angin dengan cepat api menyala semakin besar dan menyambar rumah-rumah yang ada didekatnya, akibatnya 5 rumah warga ludes dimakan api berikut barang-barang yang ada di dalamnya. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. (Ags)

Posting Komentar

0 Komentar