Subscribe Us

Seleksi PPK di Muba Diduga Tidak Fair, Sarat Kepentingan, Dan Intervensi Pejabat


Musi Banyuasin, LapartaNews - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten Muba, telah dilantik oleh ketua KPUD Muba pada tanggal 4 Januari 2023 di Sekayu. Namun imbas bau amisnya masih tercium sampai hari ini.

Dari sumber terpercaya media ini mendapat keterangan bahwa proses seleksi kelulusan PPK di kabupaten Muba ini tidak murni, tidak fair, dan syarat kepentingan.

"Contohnya ada seorang yang nilai akumulatifnya paling tinggi tetapi tidak lulus. Ada oknum anggota Partai Politik lulus terpilih, ada anggota PAW nomor 8 mengganti seorang anggota terpilih yang mengundurkan diri, ini artinya melompati dua nomor di atasnya (6 dan 7), ini ada apa?" Ujar seorang yang minta namanya tidak disebutkan.

"Ada pula orang-orang titipan Pejabat Tinggi di Kabupaten Muba. Dengan demikian KPUD yang seharusnya independen jadi tidak independen lagi dan sarat dengan kepentingan pihak tertentu serta intervensi, pejabat" lanjutnya.

Ditemui awak media ini di kantornya di jalan Muara Teladan pada Selasa siang, 17 Januari 2023, Ketua KPUD Kabupaten Muba-Yupizer, yang nampak lelah di raut wajahnya, dikonfirmasi mengenai perihal tersebut, dirinya belum bisa memberikan klarifikasi.

"Saya no comment" katanya. (Ags)

Posting Komentar

0 Komentar