Subscribe Us

Pemkot Prabumulih Tingkatkan Hasil Laporan Kerja Melalui SILAKIP

Sekda Kota Prabumulih saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Laporan Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SILAKIP)

Prabumulih, LapartaNews  - Pemerintah Kota Prabumulih melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Prabumulih, Kamis (16/3/23),  membuka kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Laporan Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SILAKIP), bertempat di ruang rapat lantai I gedung perkantoran terpadu Pemkot Prabumulih Desa Pangkul.

Pembukaan kegiatan SILAKIP tersebut dihadiri Assisten III, Drs. Amilton, Kepala Bagian Organisasi Kota Bandung Dr. Rachmat Satiadi, S.IP., M.Si yang memaparkan materi Strategi Implementasi SAKIP Pemerintah Kota Bandung dan Kepala BAPPEDA Kota Prabumulih Jefri Manalu tentang SAKIP serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai peserta.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM melalui Sekda,  Elman, ST mengatakan, SILAKIP ini bertujuan sebagai media pelaporan kinerja pemerintahan kota Prabumulih untuk memudahkan pelaporan dari daerah, kegiatan ini merupakan sebuah langkah maju atas hasil penilaian kinerja.

“Maka dari itu, melalui Aplikasi SILAKIP ini diharapkan  dapat meningkatkan kinerja kita terutama dalam membantu mengontrol dan mengevaluasi mulai dari perencanaan, pengukuran kinerja dan perbaikan kinerja untuk mewujudkan kinerja Pemerintah Kota Prabumulih yang berorientasi hasil,” katanya.

Elman ST berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi referensi pembelajaran sekaligus sebagai kunci utama dalam peningkatan kinerja Pemerintahan, dirinya juga menginginkan seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh tanggungjawab, sehingga dapat menjadi referensi pembelajaran sekaligus sebagai kunci utama dalam peningkatan kinerja Pemerintah Kota. (**)


Posting Komentar

0 Komentar