Subscribe Us

Ridho Yahya Optimis Pemkot Prabumulih Kembali Raih Predikat WTP


Prabumulih, LapartaNews - BPK Perwakilan Sumsel telah menyelesaikan pemeriksaan LKPD 2022 di lingkungan Pemkot Prabumulih, tentunya ada sejumlah temuan wajib ditindaklanjuti OPD.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, jika ada temuan proyek fisik. Artinya, pihak ketiga tinggal menyetorkan uang ke kas negara. Dan, bagi pihak ketiga belum dilakukan pembayaran penuh bisa dilakukan pemotong secara langsung.

“Kalau temuan jelas pasti ada, namanya juga dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Tetapi, hanya minor sifatnya,” jelas Ridho, sapaan akrabnya usai rapat exit meeting bersama jajaran BPK RI, Kamis, 9 Maret 2023.

Kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, sejumlah temuan BPK Perwakilan Sumsel sudah langsung sebagian di tindak lanjuti Kepala OPD di lingkungan Pemkot Prabumulih.

“Bagi OPD belum, yah tindak lanjuti,” terang ayah dua anak ini.

Hasil pemeriksaan BPK Perwakilan Sumsel tahun ini, kata Wako Prabumulih dua periode ini optimis bisa kembali meraih predikat Opini WTP.

"Sejauh ini, kita telah berusaha maksimal melakukan perbaikan. Mudah-mudahan opini WTP tahun ini, bisa diraih lagi,” tukas adik Wagub Sumsel ini.

Informasi dihimpunnya, penyerahan hasil pemeriksaan BPK Perwakilan Sumsel akan dilakukan pada 17 Maret 2023 di Kantor BPK Perwakilan Sumsel.

“Penyerahannya, 17 Maret ini. Doakan, diberikan terbaik Prabumulih kembali opini WTP lagi tahun ini,” pungkasnya. (**)


Posting Komentar

0 Komentar