Subscribe Us

Sambut Ramadhan 1444 H, Wawako Gelar Ruwahan Bersama Masyarakat


Prabumulih, LapartaNews – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah Wakil Walikota (Wawako) Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH menggelar ruwahan. Kegiatan ini digelar di rumah dinas Wawako Prabumulih, Senin, 13 Maret 2023.

Ruwahan tersebut dihadiri Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM Sekda, Elman ST dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Prabumulih beserta para tamu undangan lainnya.

Dalam ruwahan itu, Walikota Prabumulih Ridho Yahya mewakili Wakil Walikota menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan telah memenuhi undangan untuk hadir.

"Kami sekeluarga mohon maaf lahir bathin dan juga atas nama Pemkot Prabumulih mengucapkan permohonan maaf seikhlas-iklasnya, agar kita dapat menjalankan ibadah puasa ini, diberikan kesehatan, kekuatan dan juga dapat melaksanakan ibadah puasa penuh selama 30 hari. Semoga amal ibadah kita selama berpuasa 30 hari diterima oleh Allah SWT,” ucap Wawako.

Andriansyah Fikri menjelaskan, ruwahan ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Mari kita semarakan bulan suci Ramadhan, melaksanakan puasa sebagai rukun Islam ketiga. Ruwahan ini, memang sudah menjadi tradisi sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta (Allah SWT, red) atas karunia dan berkah telah didapat selama ini,” ucap Wawako.

Lanjutnya, ini ada berbagai makanan sengaja dibuat agar dinikmati. “Makan sepuasnya, jika nantinya ada lebih yaa bisa dibawa pulang,” imbuhnya.

Terpantau, acara ini juga diisi oleh Sutrisno merupakan Qori terbaik Provinsi Sumatera Selatan 2022 dan juga kelompok marawis. Kemudian pembacaan surat yasin bersama, tausyiah agama Joko Sutiyono, serta doa bersama. (**)


Posting Komentar

0 Komentar