Subscribe Us

Pemkab Muba dan DPRD Peringati Hardiknas dan Halal Bihalal


Sekayu, LapartaNews - Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar kegiatan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Harkitnas) Tahun 2023 dan Halal Bihalal 1444 H/2023 M dengan mengusung tema " Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar ". Kegiatan jni dilaksanakan di Griya Bumi Serasan Sekate Sekayu, Selasa (02/05/2023).

Dalam kegiatan upacara bersama di lingkungan Pemerintah Daerah tersebut, Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Drs. H. Apriyadi, M.Si bertindak langsung sebagai Pembina Upacara yang diikuti oleh Pj. Sekretaris Daerah Musni Wijaya, S.Sos.,M.Si, Asisten Setda Musi Banyuasin, Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Syarkawi SAg MHI, Pengadilan Negeri Sekayu, Kejaksaan Negeri Sekayu, Sekretaris DPRD Marko Susanto, S.STP.,M.Si, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Jajarannya, Sekretariat DPRD dan peserta didik Tingkat SD, SMP dan SMA di dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin dan Lainnya.


"Di hari pendidikan nasional ini kita berharap semangat belajar generasi kita terus tercipta. Sehingga dari merekalah akan lahir jiwa-jiwa pemimpin yang dapat membangun dan membawa nama baik bangsa ini," ujar Pj Bupati Muba.

Sementara itu, Ketua DPRD Musi Banyuasin melalui Sekretaris DPRD Marko Susanto, S.STP.,M.Si menambahkan, kegiatan Halal Bihalal yang digelar usai upacara peringatan Hardiknas merupakan bentuk silaturahmi baik dari Kepala Daerah maupun lainnya untuk menciptakan hubungan yang erat, kebersamaan dan kekompakan antar seluruh ASN dan jajarannya di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin.


"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan halal bihalan ini selalu dilakukan untuk menciptakan keharmonisan serta mempererat tali silaturahim. Melalui halal bihalal ini kita bisa saling memaafkan satu sama lain, mengingat kesibukan masing-masing dalam menyambut hari raya Idul Fitri," tandasnya. (Adv/Ags)

Posting Komentar

0 Komentar