Subscribe Us

Plt Bupati Resmi Tangguhkan Kenaikan Tarif PDAM Lematang Enim


Muara Enim-LapartaNews - Mengevaluasi pelayanan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lematang Enim yang belakangan disorot masyarakat, Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., Ph.D., Selasa siang (09/05/2023), mengumumkan bahwa secara resmi menunda kenaikan tarif. Pemberlakuan tarif baru yang telah diterapkan selama 1 bulan lebih tersebut ditunda atau ditangguhkan untuk  dikembalikan ke tarif lama per-1 Juni 2023 mendatang.

Kebijakan tersebut disampaikan Plt Bupati seusai rapat terbatas dengan komisaris dan direktur PDAM Lematang Enim di Kantor Bupati Muara Enim.

Dalam keterangannya, Plt Bupati didampingi Sekretaris Daerah yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas PDAM Lematang Enim, Ir. Yulius, M.Si dan Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Lematang Enim, Ir. H. Asmawi, M.Si., menyampaikan bahwa setelah mengevaluasi kinerja dan performa perusahaan daerah tersebut, dirinya menilai kenaikan tarif ternyata belum diiringi dengan peningkatan kualitas yang diharapkan. Oleh itulah dirinya memahami keluhan masyarakat sehingga memutuskan untuk mengembalikan ke harga lama hingga PDAM Lematang Enim mampu memberikan pelayanan prima.

Dalam meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja PDAM Lematang Enim, Plt Bupati menjelaskan bahwa dirinyapun telah menggandeng PDAM Tirta Musi Kota Palembang yang dinilai sehat dan sudah sangat baik untuk membantu PDAM Lematang Enim. Dirinya menegaskan kebijakan ini semata-mata diambil untuk mendorong PDAM Lematang Enim tumbuh menjadi perusahaan daerah yang sehat dan berkualitas demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (Y2n)

Posting Komentar

0 Komentar