Subscribe Us

Hari Raya Idul Adha 2023, PT Muba Link Kurbankan Dua Ekor Sapi


Musi Banyuasin, LapartaNews - Hari raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2023, atau tanggal 10 Dzulhijjah 1444 H kali ini, Pimpinan PT Muba Link, Perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Muba yang bergerak di sektor akomodasi dan pariwisata ini, mengurbankan dua ekor sapi jantan.

Acara penyembelihan dua ekor sapi pada hari Kamis akhir Juni 2023 tersebut, dilaksanakan di halaman Ranggonang Inn yang dulu bernama Wisma Ranggonang, pada pukul 10.00 WIB.

Sebelum dilaksanakan prosesi penyembelihan, acara diawali dengan ramah tamah antara para pimpinan dan pengurus serta karyawan Muba Link serta beberapa warga masyarakat yang hadir. Panitia menyediakan aneka makanan berat dan ringan tentunya dengan lauk daging sapi, minuman juga tak ketinggalan, ada teh, kopi, es sirup, dan juga air mineral. Ditambah lagi dengan hiburan video karaoke, siapa pun boleh bernyanyi.

Dengan demikian kondisi serta suasana yang ada sangat menghibur, bersahabat serta menyenangkan.

Para panitia yang betugas nampak sudah sangat berpengalaman serta profesional melaksanakan tugasnya, kedua ekor sapi yang dipotong tersebut  mengakhiri hidupnya dengan tenang, tidak meronta-ronta, apalagi mengamuk.

Direktur Muba Link, Sumadi, S.E, M.Si, beserta jajaran yang hadir sejak pagi sebelum acara dimulai, mengatakan bahwa  dari dua ekor sapi tersebut dihasilkan daging sebanyak 167 bungkus, tidak termasuk, usus, jeroan, kulit, tulang, dan kepala, semua yang hadir yakni para pekerja Muba Link dan warga masyarakat mendapat bagian.

Diakhir acara, saat dimintai kesan, pesan atau tanggapannya oleh awak media ini, Sumadi, mantan aktivis dan mantan anggota DPRD Muba, yang belum genap satu bulan dilantik sebagai Direktur Muba Link ini mengatakan ibadah kurban yang dilakukan ini pada hakikatnya adalah bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan.

"Selain itu hari raya kurban atau Idul Adha ini juga menjadi momen untuk memperkuat hubungan antar sesama manusia melalui momen silahturahmi dan berbagi," ujarnya.

"Kami pimpinan dan segenap jajaran Muba Link merasa senang dapat berbagi, baik kepada karyawan Muba Link khususnya dan masyarakat umumnya meskipun dalam jumlah yang amat terbatas. Doakan kedepannya kami dapat berbagi lebih baik dan lebih banyak lagi. Semoga barokah. Amin !" pungkasnya. (Ags)

Posting Komentar

0 Komentar