Subscribe Us

Tim Patroli Gabungan Muba Lakukan Patroli Guna Meminimalisir Gangguan Kamtibmas


Musi Banyuasin, LapartaNews - Kasat Pol PP Erdian Syahri SSos MSi Melalui Kabid Tibum dan Tranmas Alexander SE menugaskan Kasi Hubungan Antar Lembaga Arafik SH bersama ASN PPNS Zulkarnain SH dan satu Regu Tim Patroli Pengamanan Sat Pol PP Kabupaten Musi Banyuasin untuk melaksanakan giat rutin Patroli Gabungan bersama TNI & POLRI di Wilayah Hukum kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Giat pada Jumat, 23/6/'23 ini dimulai pukul 20:30 WIB tim Patroli Gabungan melaksanakan apel dengan diawali berdo'a bersama yang dipimpin langsung oleh Arafik SH bersama seluruh personil tim patroli gabungan yang hadir, kecuali pihak Polri yang untuk giat kali ini berhalangan hadir.

Selanjutnya seluruh personil tim Patroli Gabungan meluncur secara mobile dengan menggunakan kendaraan dinas masing-masing R4 & R2 menuju ke titik-titik yang telah direncanakan, di antaranya di sepanjang Jl Kol. Wahid Udin, Alun-Alun Bundaran Sekayu, melintasi RSUD Sekayu dan Stable Berkuda, Wisma Atlit, Gedung GSC, Simpang Kelurahan Kayuara, Sepanjang Jalan Merdeka, Simpang Empat Lampu Merah Rumah Pintar, Jalan KH Ahmad Dahlan, Simpang Empat Jembatan Musi, melintasi Puskesmas Balai Agung, area Rumdin Wabup, area Taman Sekayu Water Front, Jl Kapt Ariva'i, area Rumdin Bupati Muba,  Komplek Praja Mukti, GOR, Taman Agrokultur, Taman Air Serasan Sekate, area Rumdin Sekda, area Stadion Serasan Sekate, melintasi area Perkantoran Pemkab Muba dan kembali ke halaman kantor Bupati Muba.

Pada pelaksanaan giat Patroli Gabungan kali ini, Tim Patroli Gabungan mendapat laporan dari salah satu warga kecamatan Sekayu bahwasannya ada dugaan tindak pidana pencurian berupa besi di area Gedung Serbaguna Center (GSC) di Kelurahan Kayuara.

Mendapat laporan tersebut Tim Patroli Gabungan langsung meluncur ke TKP. Setelah beberapa lama Tim Patroli Gabungan melakukan penyisiran di area TKP, Tim Patroli Gabungan tidak ada menemukan tanda tanda dugaan tindakan pencurian di area Gedung Serbaguna Center (GSC).

Selanjutnya Tim Patroli Gabungan melanjutkan penyisiran di beberapa tempat khususnya di dalam wilayah hukum kecamatan Sekayu.

Selama tim Patroli Gabungan melakukan penyisiran di beberapa tempat, tim Patroli  Gabungan tidak ada menemukannya hal hal yang bersifat menonjol lainnya. Hanya saja masih ada menemukannya anak-anak remaja muda-mudi yang masih nongkrong di beberapa tempat, seperti pada area taman taman milik Pemkab Muba dengan waktu yang sudah larut malam.

Dengan temuan tersebut, selanjutnya tim patroli gabungan memberikan himbauan lisan yang humanis agar mereka bersama-sama dapat menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban di muka umum. Dengan tidak melakukan hal hal yang bersifat negatif, seperti tidak melakukan tawuran, balapan liar, mengkonsumsi minuman keras yang mengandung alkohol atau sejenisnya, serta dihimbau untuk tidak melakukan tindakan kejahatan lainnya yang dapat mengakibatkan terganggunya keamanan, ketentraman dan ketertiban umum di wilayah hukum kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin.

Setelah mereka diberikan himbauan, selanjutnya mereka disarankan untuk dapat membubarkan diri dan pulang ke rumah masing masing guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan Patroli Gabungan berjalan dengan lancar sesuai rencana. Hingga berakhirnya giat Patroli Gabungan pukul 00.30 WIB dini hari, situasi dan kondisi di wilayah hukum kecamatan Sekayu, kabupaten Musi Banyuasin dapat terpantau masih tetap dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali. (ril)

Posting Komentar

0 Komentar