Subscribe Us

Karang Asam Festival Gelar Lomba Pembuatan Pempek bagi Siswa SMP


Tanjung Enim, LapartaNews- Karang Asam Festival 2023 adalah Festival berbasis swadaya masyarakat, dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, sehingga kegiatan ini dengan solidaritas dan soliditas yang tinggi dalam bingkai kesatuan dan persatuan, kebersamaan, kekompakan serta kemandirian untuk mewujudkan sukses nya acara ini, Karang Asam, Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Kamis (31/08/2023).

Kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi bagi generasi muda dan masyarakat untuk berpartisipasi, berkreasi dan berinovasi sehingga bisa bermanfaat serta menumbuh kembangkan aktivitas yang positif, bukan saja kesenian daerah tetapi kuliner, guna meningkatkan perekonomian sehingga kehidupan masyarakat lebih sejahtera.

Festival karang asam ini sangatlah positif, dengan kegiatan ini akan menambah manfaat, ekonomis, secara budaya, sosial bagaimana damainya yang kita rasakan, agar terinspirasi pemuda lain untuk melakukan hal yang positif, pemuda yang penuh semangat, dedikasi yang tinggi.

Acara Karang Asam Festival ini berlangsung sangat meriah apalagi dengan hadirnya LPPL Radio Suara Muara Enim Diskominfo yang menggelar talkshow radio dan menghadirkan beberapa narasumber pendukung acara dengan bincang bincang yang sangat menarik sekali. 

Dengan terselenggaranya talkshow ini diharapkan dapat membantu mempublikasikan/sosialisasi karang asam festival melalui media radio, hadir juga para jurnalis dari berbagai media Lokal maupun nasional yang mempublikasikan acara ini.

Beberapa kegiatan dalam karang asam festival ini seperti pentas seni dan budaya dudul mintak wali, talkshow radio, lomba bikin pempek, tekwan, model, bakso, workshop batik, workshop cagar budaya, teatrikal sejarah, dan senam SKJ. 

Di hari kedua, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Muara Enim mengadakan lomba bikin pempek bersama anak anak dari berbagai SMP yang ada di Kabupaten Muara Enim, hal ini untuk mengedukasi para siswa siswi bagaimana cara membuat adonan pempek lengkap dengan cuka nya sehingga siap saji, terlihat antusias mereka begitu bersemangat sekali mengikuti lomba.(Y2n)

Posting Komentar

0 Komentar