Subscribe Us

Ribuan Pramuka MA Penggalang dan Penggerak se-Sumsel Ikuti Perkemahaan


Tanjung Enim, LapartaNews- Ribuan siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) perwakilan masing-masing daerah, pimpinan kontingen, dan pembina kontingen dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan akan hadir memadati Bumi Perkemahaan Greenland Memorial Park Banko Barat Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, guna mengikuti kegiatan Perkemahan Temu Karya Pramuka Madrasah Tingkat Penggalang dan Penegak se-Sumatera Selatan Tahun 2023 pada tanggal 03 s.d 06 Agustus 2023 yang mana tanggal 03 untuk registrasi dan persiapan kemudian tanggal 04 pembukaan.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim H Rusdi Hairulah saat dirinya memimpin rapat pemantapan kegiatan Perkemahan Temu Karya Pramuka Madrasah Tingkat Penggalang dan Penegak se-Sumatera Selatan Tahun 2023 bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (02/08/2023).

Rusdi mengatakan, kegiatan perkemahan ini merupakan kegiatan perkemahan yang cukup besar karena akan diikuti kurang lebih 1.500 peserta. Ditambah Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang diagendakan bakal hadir langsung diperkemahan ini. Artinya, kegiatan ini harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin, karena ini menyangkut nama Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu, Rusdi mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak terkait terutama pihak yang berkaitan langsung dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dan Stunting karena Gubernur Sumatera Selatan menekankan agar perkemahan tersebut dikaitkan dengan GSMP dan Stunting sehingga diharapkan ada hal baru, produk baru berbentuk kecakapan yang dapat dibawa pulang oleh para peserta dari kegiatan ini.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Muara Enim H Hasanudin mengungkapkan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan terkait kegiatan perkemahan ini. Namun dirinya tetap mengharapkan dukungan dari berbagai pihak terutama dukungan dari Pemkab. Muara Enim dan PTBA.

“Persiapan sudah hampir rampung, namun ada beberapa hal yang memang harus dilakukan bersama pihak-pihak terkait. Untuk itu, kami sangat mengharapkan dukungan dari semuanya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ucapnya.

Nampak hadir diantaranya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan beserta beberapa Kepala Dinas terkait, perwakilan PTBA, perwakilan Camat Lawang Kidul, dan jajaran Kemenag Kabupaten Muara Enim.(Y2n)

Posting Komentar

0 Komentar