Subscribe Us

Satpol PP Muba Raih Juara Terbanyak Lomba Permainan Tradisional Meriahkan HUT RI Ke-78


Musi Banyuasin, LapartaNews - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba,  mengadakan lomba permainan tradisional, antara lain : Lari Karung, Tarik Tambang, Egrang, Lari Terompah .

Dibuka oleh Pj Sekda Muba-Musni Wijaya, S.Sos, MM, acara yang berlangsung di halaman kantor Bupati Muba pada hari Senin, 14 Agustus 2023 ini, diikuti oleh seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), beberapa instansi, desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Muba.

Ribuan orang yang terdiri dari para peserta lomba, ASN, non ASN, suppoter, serta warga masyarakat yang antusias menyaksikan berlangsungnya Lomba Permainan Tradisional itu, tampak memenuhi dan memeriahkan halaman kantor Bupati Muba. Pepohonan yang rindang, rumput hijau subur yang rapi dipangkas, serta baju kaus warna-warni yang dikenakan oleh para peserta lomba, semakin memperindah dan mempercantik pemandangan di halaman kantor kabupaten yang dikenal dengan nama Serasan Sekate ini.

Dalam pantauan media ini, lomba yang paling seru, paling banyak ditonton, serta paling ramai dengan teriakan para supporter adalah Tarik Tambang. Keseruanya dapat dirasakan saat kedua tim yang berhadapan sama-sama kuat, sama-sama ngotot untuk bertahan demi meraih kemenangan.

Dengan susah payah dan disertai perjuangan yang tidak mudah, akhirnya Tim Satpol PP Muba, dibawah binaan Erdian Syahri, SSos, MSi, selaku Kepala Satpol PP Muba, keluar sebagai juara 1 (juara bertahan) lomba Tarik Tambang Putra, dan juara 2 Tarik Tambang Putri, dimana juara 1 nya Tim Dispopar.

Tidak saja di sektor Tarik Tambang Satpol-PP Muba juara, tetapi juga lomba Balap Karung Estafet Putra juara 1, Balap Karung Estafet Putri juara 2, Lari Terompah juara 1, dan lomba Egrang Estafet Putri juara 3. Dengan demikian Satpol PP Muba adalah peraih gelar juara terbanyak atau juara umum di ajang Lomba Permainan Tradisional Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-78 yang diselenggarakan oleh Pemkab Muba pada hari Senin 14 Agustus 2023.

Diketahui bersama di sela-sela kesibukannya, setelah menghadiri Rapat Paripurna di kantor DPRD, Pj Bupati Muba-Drs. H. Apriyadi, M.Si, beserta Pj Sekda Muba-Musni Wijaya, S.Sos, MM turut hadir menyaksikan perlombaan-perlombaan yang ada khususnya lomba Tarik Tambang. Kedua pejabat tertinggi di kabupaten Muba tersebut terhibur dan tersenyum senang menyaksikan berlangsungnya perlombaan-perlombaan yang ada.

Dimintai kesan dan pesannya sebagai juara umum, Kasatpol PP Muba, Erdian Syahri, melalui Kabid Penegakan Perda nya-Indita Purnama, menyatakan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus bangga dengan prestasi yang telah dicapai anak buahnya.

"Intinya kita semua memeriahkan (juara bukan keharusan-red) HUT RI. Kita bersyukur seperti nya Satpol PP mendominasi (juara umum), meskipun nanti masih ada lagi loma-lomba yang lain. Rasa bangga tentu ada, kalau ditanya resepnya menurut saya kebersamaan dan kekompakan, sebab walaupun kuat tanpa kekompakan kurang optimal," tandasnya. (ags)

Posting Komentar

0 Komentar