Prabumulih, Laparta News - Untuk kesekian kalinya penampilan Group Marawis  gabungan dari anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dan anggota Polres Prabumulih diundang untuk tampil pada acara-acara besar mulai dari tingkat Kota maupun Provinsi Sumatera Selatan.

Kali ini, Group Marawis yang dibina Polres Prabumulih dan Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG turut menyemarakkan perhelatan HUT ke 72 Kodam II/Sriwijaya, yang digelar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, Jumat (5/1/2017).

Kolaborasi kedua institusi ini mampu memukau para tamu dan undangan. Dengan iringan irama musik gendang, tampilan Group Marawis yang terdiri dari 24 personel ini begitu kompak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto SSos, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain, pejabat utama Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel serta tamu undangan.

Melalui hentakan Hadrah marawis, anggota TNI Polri melantunkan syair-syair yang berisi lirik pujian kecintaan kepada sang pencipta. Kekompakan dalam nada dan ketukan lagu yang mengandung unsur rohani, semakin menambah kental nuansa islami pada acara itu.

Dua institusi Negara ini, tak hanya mampu membuat para penonton hanyut dalam nuansa islami, tetapi juga menularkan semangat persatuan TNI dan Polri dalam soliditas dan solidaritas demi menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM didampingi Kasat Sabhara Polres Prabumulih AKP Toni Arman SH saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan group marawis merupakan salah satu bentuk kekompakan TNI Polri khususnya di wilayah Kota Prabumulih.

"Saya selaku Kapolres Prabumulih dan Danyon Zipur 2/SG Letkol Burhanudin pun sangat mendukung kegiatan Group Marawis ini. Melalui kegiatan ini dapat menjaga kekompakan antara TNI dan Polri," ujar Kapolres.

Selain itu, sambung Kapolres, kekompakan antara TNI dan Polri sangat diperlukan. Khsusunya dalam menjaga keamanan maupun keutuhan NKRI.

"Seragam boleh beda, namun tujuan tetap satu yaitu kekompakan dalam menjaga kemanan dan keutuhan NKRI," tandasnya. (Wandi)

Posting Komentar