Bripda Charita saat memberikan pengarahan kepada anak didik Kelompok Belajar Cahaya Ramadhan

Prabumulih, Laparta News - Tidak hanya turut serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Prabumulih, Polisi Wanita Polres Prabumulih ini juga aktif berperan serta dan peduli dengan pendidikan anak terutama anak usia dini.

Seperti yang dilakukan oleh dua Polwan cantik Polres Prabumulih Brigadir Anita Ismaya dan Bripda Charita yang melakukan kegiatan sambang ke Kelompok Belajar Cahaya Ramadhan di Kel Sukajadi Kec Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Selasa (24/1).

Dalam kesempatan sambang tersebut kedua Polwan Polres Prabumulih ini juga menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada anak-anak, para guru dan orang tua untuk memperhatikan pergaulan anak.

"Jangan sampai salah dalam pergaulan, dan agar guru serta orang tua juga memberikan pengawasan yang ekstra kepada anak-anak masih berusia dini ini," ujar Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti.

Masih kata Kapolres, hal tersebut kegiatan sambang anak pendidikan usia dini ini juga bertujuan untuk membentengi anak-anak agar terhindar dari hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka.

"Apalagi perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh atau ketergantungan gadget yang berlebihan, bahaya narkoba dan lain lainnya," bebernya.

Dalam kegiatan tersebut, sambung Kapolres pihaknya memberikan sejumlah buku pelajaran kepada anak-anak kelompok belajar.

"Mudah-mudahan melalui program ini bisa menjadikan anak-anak generasi bangsa lebih cerdas," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar