Kondisi bangunan drainase yang ambruk di Kelurahan Gunung Ibul

Prabumulih, Laparta News - Ambruknya bangunan drainase di wilayah perumahan Vina Sejahtera, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur diindikasikan adanya unsur sabotase oleh oknum tidak bertanggung jawab. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, M Sufi.

Sufi mengaku, pihaknya telah melakukan pengecekan terkait ambruknya bangunan drainase yang baru saja dua bulan dikerjakan oleh pihak ketiga. Saat petugas pengawasan melakukan pengecekan didapati ada salah seorang warga tengah merusak bangunan drainase tersebut.

"Orang itu merusak bangunan drainase dengan cara memukuli tembok bangunan dengan linggis dan martil. Sayangnya saat hendak ditanyai oleh petugas orang itu langsung kabur," ujar Sufi kepada wartawan, Senin (22/1).

Terkait kerusakan yang telah terjadi pada bangian bangunan drainase tersebut, Sufi mengaku akan segera diperbaiki. Mengingat proyek yanh dibangun menggunakan dana APBD senilai kurang lebih Rp731 juta ini masih dalam tahap pemeliharaan.

"Sudah kita sampaikan kepada pihak pelaksana untuk melakukan perbaikannya. Kita berharap masyarakat dapat menjaga bersama-sama infrastruktur yang telah dibangun pemerintah. Jangan malah dirusak," katanya.

Disinggung apakah proyek pembangunan drainase sepanjang kurang lebih 25p meter ini sudah sesuai dengan RAP, dirinya mengaku sudah sesuai standar. Bahkan saat pembangunan dikerjakan pihak pengawas sudah diterjunkan untuk mengawasi langsung proses pengerjaan proyek tersebut.

"Tidak ada masalah dalam pembangunannya. Tim pengawas selalu mengecek pengerjaan proyek tersebut," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar