Wakapolres Kompol Rocky SH saat lakukan cek kesehatan yang dilayani oleh Tim Dokkes Polda Sumsel
Prabumulih, Laparta News - Untuk mengetahui perkembangan kesehatan raga dan kejiwaan, Personil Polres Prabumulih dan 4 Polsek Jajaran melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikes) berkala.

Kegiatan rikes berkala tersebut dilakukan oleh Tim Dokkes Polda Sumsel. Adapun pemeriksaan yang dilakukan kepada seluruh personel meliputi tes kejiwaan serta medikal cek up seperti cek tinggi dan berat badan, kolesterol, kesehatan Mata, THT, Gigi, Darah, Urine, Rekam Jantung, serta rontgen.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE MM melalui Kabag Sumda Polres Prabumulih Kompol Rudi Isroni, SH saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut adalah agenda rutin yang dilakukan oleh Urkes Polres Prabumulih bekerja sama dengan Bid Dokkes Polda Sumsel.

"Tujuan dari kegiatan Rikes ini sendiri agar para personil dapat mengetahui perkembangan rutin dari kesehatan mereka, tidak hanya kesehatan raga kesehatan jiwa pun dilakukan pada tahapan tes ini " ungkap Kompol Rudi, usai melakukan cek kesehatan yang  digelar di aula Mapolres Prabumulih pada Senin (22/1).

Lebih lanjut, pria dengan satu melati di pundaknya ini menuturkan, sebagai anggota Polri menjaga kesehatan adalah hal yang sangat penting. Untuk itu pihaknya menghimbau agar seluruh personel tetap menjaga pola hidup sehat.

"Sehat itu mahal, lebih baik mencegah daripada mengobati. Tidak hanya menjaga kesehetan fisik namun sehat jiwa juga merupakan hal yang penting bagi anggota Polri," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar