Padang, Laparta News - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan terus dilakukan untuk menggelar kegiatan yang akan dipusatkan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Acara puncak peringatan HPN yang jatuh pada 9 Februari 2018 nanti akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Jokowidodo. Selain itu, sejumlah pejabat tinggi negara, duta besar negara sahabat, dan pemilik media dipastikan juga akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Gubernur Irwan Prayitno melalui Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, mengatakan, ada beberapa pejabat, duta besar dan pemilik media yang sudah menyatakan kesedian hadir di acara puncak peringatan HPN tersebut.

"Kita sudah sampaikan undangan. Mereka sudah terkonfirmasi akan hadir," ungkap Jasman Rizal, kepada wartawan, Sabtu (3/2).

Lebih lanjut Jasman menuturkan, adapun sejumlah deretan nama pejabat tinggi negara yang telah mengkonfirmasi akan hadir dalam perhelatan tersebut, diantarnya Sri Mulyani, Susi Puji Astuti, Pramono Anung, Pratikno, Rudiantara, Arief Yahya, Yohanna, Menkes, Mensos, Luhut, Puan, Darmin N, Men PU, Kepala BPN, Kapolri, Panglima TNI, Rini S, Menristek Dikti, Menteri Agama, Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD, anggota-anggota DPR, anggota-anggota DPD, dan pimpinan BUMN.

"Sampai saat ini kita masih menunggu konfirmasi pejabat-pejabat tinggi lainnya," ujar Jasman.

Sedangkan pimpinan media dan wartawan senior yang akan hadir, diantaranya Chairul Tanjung, HT, Surya Paloh, Karni Ilyas, dan lainnya.

"Disamping itu, ada 31 Dubes yang telah konfirmasi akan hadir sampai pagi ini, yaitu Malaysia, Laos, Singapura, Filipina, Myanmar, Jepang, New Zealand, Taiwan, Cina, Pakistan, Nigeria, Tunisia, Mesir, Cuba, Venezuela, Colombia, Saudi, Arabia, Qatar, Jordania, Irak, Iran, Ceko, Slovakia, Italia, Austria, Belgia, Belarus, Kazakhstan, Yunani, Amerika Serikat, dan Seycelles," pungkasnya. (LN 01/net bentengsumbar.com)




Posting Komentar