(Foto Istimewa/ Bola.com)
Olahraga, Laparta News - Final Piala Gubernur Kaltim 2018 mempertemukan duel tim elite Arema FC dan Sriwijaya FC. Jalan mereka menuju partai puncak berliku.  Dua laga semifinal yang dihelat Jumat (2/3/2018) berjalan dramatis.
Tim Singo Edan mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 di Stadion Palaran, Samarinda.
Bermain di kondisi lapangan basah usai diguyur hujan, kedua tim sama-sama menampilkan permainan yang impresif. Jual beli serangan terjadi selama babak pertama namun belum menghasilkan gol.
Gol akhirnya tercipta pada babak kedua, usai bomber Arema FC, Thiago Furtuoso, mencetak gol pada menit ke-66. Lima menit berselang gelandang Singo Edan, Hanif Sjahbandi memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak lewat skema kerja sama yang apik.
Duel sengit bertabur bintang terjadi di pertandingan kedua babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018, saat Pusamania Borneo FC meladeni Sriwijaya FC.
Enam gol tercipta pada pertandingan yang diwarnai dua kartu merah ini. Borneo FC membuka keran gol pada menit ke-26 dan 47 lewat  sumbangsih duo bomber, Marlon da Silva dan Lerby Eliandri.
Namun, Sriwijaya FC membalas ketertinggalaan lewat dua gol yang diciptakan Alberto Goncalves masing-masing pada menit 58 dan 65.
Borneo FC kembali unggul pada menit ke-88 lewat sumbangan gol, Titus Bonai. Pertandingan semakin memanas saat pertandingan berjalan 91 menit, kali ini Laskar Wong Kito memaksakan terjadinya tambahan waktu.
Makan Konate menciptakan gol indah lewat proses tendangan bebas yang berkelas. Skor 3-3 berakhir hingga pluit panjang waktu normal berbunyi. Gol tambahan juga tidak tercipta saat terjadinya babak tambahan 2x15 dan terjadinya adu penalti.
Saat fase tos-tosan, Sriwijaya sukses memenangkan pertandingan dengan unggul 5-4. Hamka Hamzah selaku eksekutor ke delapan Sriwijaya FC sukses menyarangkan bola ke gawang Borneo FC.
Kemenangan pada pertandingan ini akan mempertemukan Arema FC dan Sriwijaya FC di Final Piala Gubernur Kaltim 2018. Gelaran final akan diadakan Minggu (4/3/2018) nanti. (LN 01/Bola.com)

Posting Komentar