Anggota Polres Prabumulih dan anggota Yon Zipur 2/SG usai melakukan ibadah sholat Jumat di masjid Nur Arifin

Prabumulih, Laparta News - Selain memiliki Group Marawis gabungan dari anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dan anggota Polres Prabumulih, satu lagi wujud sinergitas TNI Polri yang ada di wilayah Kota Prabumulih yaitu dengan melaksanakan Salat Jumat berjamaah di Masjid Nur Arifin Polres Prabumulih, Jumat (9/3/2018).

Anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG yang dipimpin oleh Pasi Intel Kapten Sujarwo mendatangi Polres Prabumulih untuk selanjutnya berbaur dengan personil Polres Prabumulih dan masyarakat sekitar guna melaksanakan Salat Jumat bersama.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE MM saat dikonfirmasi selesai melaksanakan Salat Dzuhur mengatakan kegiatan ini murni spontanitas anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG. Hal ini merupakan suatu bentuk kedekatan antara TNI dan Polri.

"Kami dari Polres Prabumulih sendiri tidak mengetahui kalau mereka (Anggota Batalyon Zeni Tempur 2/SG ) akan melaksanakan Salat Jumat bersama di Masjid Nur Arifin Polres Prabumulih," ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kekompakan TNI Polri untuk wilayah Prabumulih sejauh ini sudah sangat terjaga dengan baik. Melalui berbagai kegiatan kedua satuan ini selalu bersinergi satu sama lain.

"Untuk kekompakan TNI Polri di wilayah Kota Prabumulih tidak usah diragukan lagi. Kami memiliki Group Marawis gabungan dari anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dan anggota Polres Prabumulih yang sudah tampil pada banyak acara. Selain itu para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang tersebar di 37 Kelurahan/Desa yang ada di Kota Prabumulih juga saling kompak,” tambah Kapolres.

Sementara itu, Pasi Intel Kapten Sujarwo menambahkan, melalui kegiatan ibadah bersama ini pihaknya sama-sama berharap kekompakan TNI Polri dapat terus terjaga.

”Semoga kekompakan dan sinergitas ini dapat terus berjalan dalam berbagai bidang. TNI Polri merupakan barisan terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI. Bahkan, hal serupa juga akan dilakukan oleh Polres Prabumulih untuk melaksanakan kegiatan ibadah sholat Jumat berjamaah di lingkungan Yon Zipur 2/SG," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar