Subscribe Us

Kapten Sriwijaya FC Sempat Hilang Ingatan Akibat Benturan

Yoo Hyun-koo saat mendapatkan perawatan di ruang ganti stadion Batakan, Balikpapan usai menjalani laga Sriwijaya FC vs Persebaya (Foto Istimewa)
Olahraga, Laparta News - Gelandang Sriwijaya FC, Yoo Hyun-koo, mengalami cedera di kepala saat melawan Persebaya pada laga babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim 2018, Rabu (28/2/2018) di Stadion Batakan, Balikpapan.

Menjelang babak pertama berakhir, Yoo tidak sadarkan diri selama beberapa saat usai terjatuh dan kepalanya membentur tanah dengan keras. Yoo langsung diberi pertolongan pertama walau pada saat itu wasit belum menghentikan pertandingan.
Dokter tim Sriwijaya FC, El Aminudin, menyatakan pemain asal Korsel ini memang sempat mengalami gegar otak usai benturan tersebut.
“Namun gegar otaknya hanya level 1, tapi saat dirawat Yoo memang sempat kehilangan ingatan. Dia tidak ingat apa yang sudah dialaminya,” jelasnya.
Beruntung, cedera yang dialami mantan pemain Semen Padang ini tidak parah. Yoo tidak dilarikan ke rumah sakit, hanya dirawat di ruang medis Stadion Batakan. Dokter sempat panik dan memantau kondisi Yoo terus menerus.
“Kami mengira akan ada gejala lanjutan seperti muntah-muntah, jika ada maka akan sangat berbahaya. Namun memang kondisinya kemarin sudah tidak memungkinkan untuk bermain sehingga harus ditarik,” jelasnya.
Yoo Hyun-koo saat dikonfirmasi mengaku tidak mengingat kejadian yang menimpa dirinya tersebut.
“Kepala saya cukup pusing dan saya lupa kejadian yang sebelumnya. Siapa pemain yang berduel dan yang lain, sekarang sudah mendingan tetapi masih perlu istirahat dulu,” ungkapnya singkat.
Sementara itu, Dokter Amin memastikan tindakannya dengan menyelamatkan kapten Sriwijaya FC tanpa menunggu wasit meniup peluit sudah tepat. “Berdasarkan regulasi terbaru, jika ada insiden seperti itu dan terjadi di bagian kepala, maka dokter tim atau tim medis boleh segera masuk,” katanya. (LN 01/Bola.com)

Posting Komentar

0 Komentar