Prabumulih, Laparta News - Sial dialami oleh seorang pria bernama Agus Suryanto (33). Warga Jalan Urip Sumoharjo, Gang Pagaralam, Kelurahan Prabumulih Utara, Kecamatan Prabumulih Timur ini harus berurusan dengan polisi.

Niatnya untuk mengelabui petugas dengan menyembunyikan sabu di bawah magic com ternyata tidak mempan. Akhirnya sabu seberat 0,20 gram harus harus mengantarkan dirinya masuk jeruji besi.

Pelaku ditangkap di kediamannya pada Senin sore (12/03) sekitar pukul 17.30 wib. Selain mengamankan sabu, petugas juga turut mengamankan seperangkat alat hisap sabu. Bersama barang bukti tersebut pelaku kemudian diamankan di Mapolres Prabumulih.

Informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan hasil laporan masyarakat yang menyebutkan jika pelaku kerap melakukan transaksi di kediamannya. Dengan bermodalkan hasil laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan.

Petugas yang mendapati pelaku sedang berada di rumah langsung melakukan penggerebekan. Saat ditanyai tempat penyimpanan barang bukti sabu, pelaku sempat mengelak dan enggan memberitahu petugas.

Tidak mau kecolongan, petugas pun langsung melakukan penggeledahan di sejumlah sudut rumah pelaku. Penggeledahan pun membuahkan hasil, barang bukti sabu yang diincar petugas ternyata disimpan dibawah magic com.

"Pelaku ditenggarai sebagai pengedar narkoba di wilayah tempat tinggalnya. Hanya saja barang bukti sabu yang didapat sedikit, namun pelaku tetap kita proses," ujar Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Narkoba AKP Ali Asri SH kepada wartawan.

Lebih lanjut Ali mengatakan, selain sabu juga didapatkan seperangkat alat hisap yang disimpan pelaku di dalam kandang ayam.

"Selain pengedar, pelaku juga pengguna narkoba. Kasusnya masih disidik guna pengembangan lebih lanjut," ungkapnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 112 dan 114 tentang narkoba.

"Ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," tandasnya. (LN)






Posting Komentar