(Foto Istimewa)
Kaltim, Laparta News - Usaha keras yang dilakukan oleh tim Sriwijaya FC dalam memperebutkan gelar juara di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 berujung manis. Tim Laskar Wong Kito ini berhasil menaklukan Arema FC yang menjadi musuh bebuyutan di laga final dengan skor 3-2.
Teriakan ribuan suporter pun bergemuruh menyambut kemenangan Sriwijaya FC usai laga final yang dihelat di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (4/3/2018) pukul 19.30 WIB yang disiarkan langsung oleh MNC TV.

Dibabak pertama, Arema FC memulai inisiatif serangan, tendangan kaki kiri mendatar Ahmad Atayev masih bisa diamankan Teja Paku Alam.

Arema FC harus rela tertinggal lebih dahulu lewat gol bek kiri SFC, Novan Setya Sasongko pada menit ke-10.

Bermaksud melakukan umpan dari sektor kiri, bola Novan justru terarah ke tiang jauh dan masuk ke gawang Kartika Ajie. 1-0 Sriwijaya FC memimpin.

Dua menit berselang, Alberto Goncalves mendapatkan peluang emas, namun umpan Dzhalilov gagal dimanfaatkan Beto yang sudah berdiri bebas di depan gawang Arema.

Arema FC menambah amunisi serangan dengan memasukkan Thiago Furtuoso dan Dedik Setiawan pada menit ke-19 menggantikan Ridwan dan Nur Hardianto.

Hasilnya, Arema FC berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Balsa Bozovic pada menit ke-23. 1-1 skor kembali Imbang.

Menit ke-43, Alberto Goncalves menambah pundi-pundi golnya di PGK 2018. Umpan terobosan Syahrian Abimanyu mampu diselesaikan dengan baik oleh Beto dengan kaki kirinya ke gawang Arema FC. 2-1 Sriwijaya FC unggul.

Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Selain unggul skor, Sriwijaya FC juga unggul penguasaan bola dengan 58 persen penguasaan bola.

Sriwijaya FC juga unggul tembakan ke gawang dengan tiga tembakan terarah dari tujuh percobaan tembakan. Sementara Arema FC hanya mencetak dua tembakan terarah dari lima kali percobaan.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Sriwijaya FC menambah keunggulan lewat tandukkan kepada Hamka Hamzah setelah menerima umpan sepak pojok Abi. 3-1 Sriwijaya FC.

Balsa Bozovic kembali mengancam lewat tendangan bebas kaki kirinya, namun Teja kali ini tak mau kecolongan, gawang SFC masih berhasil ia amankan.

Menit ke-65, tendangan keras kaki kanan Dedik Setiawan dari luar kotak penalti memaksa Teja Paku Alam terbang untuk menyelamatkan gawangnya.

Sriwijaya FC balik mengancam lewat kaki kiri Manu Dzhalilov, namun tiang gawang masih menyelamatkan Kurniawan Kartika Ajie.

Arema FC memperkecil kedudukan lewat titik putih yang dicetak oleh Thiago Furtuoso pada menit ke-80. 3-2 SFC masih unggul.

Hasil 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan, dengan hasil ini Sriwijaya FC memastikan diri sebagai sang Juara Piala Gubernur Kaltim 2018.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Arema FC: Kartika Ajie, Hanif Syahbandi, Bagas Adi, Arthur Cunha, Johan Alfarizi; Balsa Bozovic, Ahmad Atayev, Ridwan T, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Nur Hardianto

Pelatih: Joko Susilo

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Alvin Tuasalamony, Mahamadou Ndiaye, Hamka Hamzah, Novan Setya Sasongko; Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Adam Alis, Makan Konate, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov.

Pelatih: Rahmad Darmawan. (LN 01/ SuperBall.id)

Posting Komentar