Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi saat diwawancarai awak media

Prabumulih, Laparta News - Rencana Pemerintah Kota Prabumulih untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai melalui tambahan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) sepertinya akan segera terlaksana. Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi AP MSi mengaku segera mencairkan dana kenaikan TPP tersebut dalam waktu dekat.

"Kalau tidak ada halangan mudah-mudahan akhir April ini sudah bisa dicairkan. Untuk anggarannya sudah disiapkan. Saat ini masih dalam proses pendataan," ujar Richard kepada wartawan, Jumat (06/04).

Hanya saja Richard masih enggan menyebutkan besaran anggaran yang disiapkan untuk kenaikan TPP yang ia janjikan sebelumnya. Namun ia mengaku jika pihaknya sengaja menyiapkan anggaran untuk menaikan TPP tersebut tidak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai.

"Tunggu saja nanti kabarnya. Yang jelas apa yang disampaikan KPK dua hari lalu sama dengan misi kita untuk kesejajaran tunjangan pegawai. Semua ASN mendapatkan kesempatan yang sama. Yang membedakannya hanya golongan dan jabatan saja. Tapi soal perhatian harus sama" bebernya.

Terpisah Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Prabumulih, Drs Jauhar Fahri SE AK saat dikonfirmasi terkait kesiapan anggaran dana TPP membenarkan, jika pihaknya telah menyiapkan anggaran tersebut.

"InsyaAllah kenaikan TPP ini akan dimulai bulan ini dan akan dibayarkan di awal bulan depan," jelasnya seraya mengatakan yang namanya TPP bekerja dulu baru dibayarkan.

Dirinya pun mengaku, jumlah kenaikan untuk TPP cukup besar. Namun, ia juga masih belum bisa menyebutkan besaran angkanya.

"Adalah, yang jelas jumlahnya cukup banyak. sesuai juga dengan jumlah pegawai kita yang mencapai 3000 pegawai," tandasnya. (LN 01)


Posting Komentar