Kapolsek Prabumulih Timur didampingi anggota Dokkes dan Babinkamtibmas saat berkunjung di kediaman Lilis


Prabumulih, Laparta News - Lilis Suryani (50) kondisinya kini sangat memprihatinkan. Wanita yang berlamat di Jalan Gagak RT 05 RW 01, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur ini harus berjuang  melawan penyakit kanker yang bersarang di perutnya.

Dengan kondisi perut yang kian membesar akibat penyakit kanker membuat tubuh Lilis semakin hari kian kurus. Tak banyak hal yang bisa ia lakukan. Dirinya dan keluarga hanya pasrah menunggu keajaiban tuhan agar bisa sembuh dari penyakit kanker yang menggerogoti dirinya.

Meski pernah mendapatkan perawatan medis, namun penyakit yang dideritanya tak kunjung membaik. Bahkan ia pun juga sudah mulai putus asa lantaran tidak sanggup lagi untuk mengobati penyakitnya. Mengingat kondisi ekonomi keluarganya yang pas-pasan.

Meski demikian, keputusan asaan Lilis perlahan mulai sirna, setelah sejumlah anggota Polres Prabumulih berkunjung ke kediamannya. Kedatangan petugas yang diperintah langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi agar Lilis bisa kembali sembuh dari penyakitnya.

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Prabumulih Timur AKP Nando SH dan didampingi petugas Dokes Polres Prabumulih, wanita malang ini rencananya akan dibawa untuk berobat.

"Kami dapat info ini berdasarkan laporan anggota Babinkamtibmas setempat. Setelah kita cek memang benar, kondisi ibu Lilis sangat memprihatinkan dengan perut yang kian membesar. Kita sudah koordinasi dengan pihak Yayasan Kanker Indonesia (YKI) untuk membawa pasien berobat," ujar Hernando Rabu (25/4).

Dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pihak YKI dan Dokes Polres Prabumulih, Lilis sementara di diagnosa mengidap penyakit kanker. Setelah melakukan tindakan medis awal, pihak YKI akan mengirimkan sampel pemeriksaan ke yayasan pusat untuk penanganan selanjutnya.

"Kita harus suport beliau agar kembali semangat dalam melawan penyakitnya itu. Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Kita harus peduli kepada sesama, dan ini juga merupakan bentuk pelayanan Polres Prabumulih kepada masyarakat," jelasnya.

Masih kata Nando, untuk penyakit yang diderita Ibu Lilis termasuk penyakit jenis khusus. Untuk itu pihak YKI telah melakukan pemeriksaan kesehatan awal kepada Lilis sebelum dirinya dirujuk ke rumah sakit.

"Sampelnya sudah di kirim Ke YKI pusat, untuk penanganannya nanti mereka yang lebih paham. Yang jelas Ibu lilis harus segera mendapatkan perawatan khusus dari pihak rumah sakit kanker," jelasnya.

Sementara itu, Lilis dan keluarga besarnya mengaku sangat tersanjung dan berterimakasih atas perhatian dan kepedulian pihak Polres Prabumulih. Melalui laporan yang disampaikan anggota Babinkamtibmas, dirinya bisa kembali menaruh harapan untuk bisa sembuh.

"Saya sangat terharu dan berterimakasih kepada pihak kepolisian. Karena saya sudah tidak sanggup lagi menahan penyakit ini. Sudah lama saya ingin sembuh, akhirnya tuhan menjawab doa saya melalui bantuan polisi. Saya ingin sekali sembuh dan berharap bisa berkumpul lebih lama lagi dengan keluarga saya," ucapnya seraya menitikkan air mata. (LN 01/Ard)

Posting Komentar