Ir H Ridho Yahya MM saat mengunjungi keluarga korban kebakaran

Prabumulih, Laparta News - Tingkat kepedulian Ridho Yahya terhadap masyarakat Kota Prabumulih memang layak diacungi jempol. Meski tidak lagi menjabat sebagai walikota Prabumulih. Dirinya tetap peduli dengan warga yang tertimpa musibah.

Seperti yang dilakukannya kepada keluarga korban musibah kebakaran, yakni Supriyanto (38) dan Maulini Ekasari (34), warga Dusun I RT 02/RW 01 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Menurutnya, meski tidak menjabat lagi sebagai walikota defenitif, namun rasa peduli terhadap sesama dan saling membantu merupakan kewajiban terhadap sesama manusia.

"Melayani dengan hati dan ikhlas, akan tetap kita jalankan. Apa yang kita lakukan ini, murni bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat. Sehingga, meski tidak menjabat kita tetap membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Ridho di sela-sela menyerahkan bantuan sembako dan uang kepada Suprianto dibekas puing-puing sisa kebakaran, Rabu (25/4/2018).

Ia berharap bantuan yang diberikannya, tidak dinilai dari besar dan jumlahnya. Tetapi, niat dan manfaat bagi penerima bantuan. Intinya, kata dia dengan bantuan yang diberikan setidaknya bisa meringankan beban Suprianto dan keluarga.

"Semoga dengan uang dan sembako, korban bisa mulai hidup baru. Inikan musibah yang tidak terduga, siapa yang mau. Dan, kita imbau korban untuk sabar menerima ujian tersebut," jelasnya.

Supriyanto sendiri atas bantuan sejumlah pihak kepada dirinya dan keluarga, tidak bisa berbuat apa-apa. Selain, tak henti-hentinya bersyukur. Karena, dibalik musibah yang dihadapi ternyata masih banyak yang peduli.

"Alhamdulillah masih banyak hati yang peduli dan membantu saya. Kami mengharapkan rumah kami bisa segera dibangun. Sehingga, bisa dihuni dan tidak perlu menumpang lagi seperti sekarang ini," ucapnya.

Kata dia, uang bantuan yang diterimanya tersebut. Selain, untuk makan tetapi juga digunakan untuk memulai usahanya kembali sebagai pedagang mie ayam keliling ke pasar kalangan.

"Bukan hanya rumah yang rencananya segera dibangun, uang juga kita dibantu dan bakal kita pakai untuk memulai usaha," tandasnya.

Diketahui, pasca kebakaran rumah panggung milik keluarga Suprianto alias Alex (38) dan Maulini Ekasari (34), warga Dusun I RT 02/RW 01 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur. Sampai saat ini terus mendapat perhatian dan bantuan dari sejumlah pihak, baik itu warga sekitar maupun Pemerintah Kota Prabumulih yang akan membangunkan rumah, dalam program bedah rumah nantinya. (LN 01/Ard)

Posting Komentar