Palembang, Laparta News - Keluarga besar Tantowi Yahya yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia dan Helmy Yahya yang saat ini menjabat sebagi Direktur Utama TVRI siap menangkan pasangan Cagub dan Cawagub Sumsel nomor urut 1, Herman Deru - Mawardi Yahya (HD-MY).

Hal tersebut diungkapkan H. Rusdi Har, didampingi Hj Dalilah Yahya yang merupakan  kakak dari Tantowi Yahya dan Helmy Yahya dikediamannya di Palembang, Kamis (12/4/2018)

"Saya sangat senang dengan kedatangan Cawagub Sumsel Mawardi Yahya. Mulai sekarang keluarga besar Tantowi dan Helmy Yahya yang ada di OI sampai Banyuasin siap memenangkan HDMY menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumsel. Saya sudah telpon keluarga semua di seluruh sumsel baik di OI, Muba, Banyuasin dan lain-lain, siap menangkan HDMY" tegasnya.

Ia menambakan, alasan mendukung dan siap memenangkan Paslon HDMY yakni keduanya sangat berpengalaman dalam membangun daerah dan pernah menjabat sebagai bupati selama dua periode.

"Ya, Pak Deru dan Pak Mawardi sangat berpengalaam membangun daerah dan program programnya sangat menyentuh masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, sambung H. Rusdi, dirinya sudah mengenal H. Mawardi Yahya sudah lama dan sama-sama dari Kabupaten Ogan Ilir.

"Saya kenal Mawardi sudah lama. Kita sempat jadi lawan politik karena saat itu anak saya Helmy Yahya maju di Pilbup OI. Tapi sudahlah, ini kan politik sekarang kami siap menangkan HDMY," bebernya.

Hal senada juga diungkapkan, Hj Dalilah Yahya. Menurutnya, pasangan HDMY merupakan pasangan yang cocok untuk memimpin Sumsel kedepan lantaran sangat berpengalaman.

"Selain pengalaman, siapa lagi yang kita dukung kalau bukan pasangan HDMY. Kita pernah jadi lawan politik pak Mawardi, tapi itulah politik," ucapnya.

Ryan Rusdi keponakan Tantowi Yahya mengatakan, mengusung program pemerataan pembangunan dan perubahan untuk Sumsel menjadikan dirinya dan keluarga besar siap memenangkan paslon HDMY.

"Programnya sangat bersentuhan dengan semua lapisan masyarakat. Pengalaman juga jadi alasan. Sekali lagi tidak ada permusuhan meski kita sempat jadi lawan poilitik. Nanti kita akan buat acara untuk memenangkan HDMY," tuturnya.

Terpisah, Cawagub Sumsel H. Mawardi merasa bersyukur dan terima kasih atas dukungan dari keluarga besar H. Rusdi yang merupakan saudara dari Tantowi dan Helmy Yahya.

"Alhamdulilah, terima kasih atas dukungannya. Ini menjadi motivasi  buat kami. Keluarga besar H. Rusdi atau Tantowi dan Helmy Yahya bukan hanya di Ogan Ilir saja, tapi ada di Palembang, Banyuasin, Muba dan beberapa daerah di Sumsel," singkatnya. (Ln 01/ eL)

Posting Komentar