Kompol Harris Batara SIK saat sertijab yang dipimpin Kapolres di halaman Mapolres Prabumulih

Prabumulih, Laparta News - Kompol Harris Batara, SIK resmi menjabat sebagai wakapolres Prabumulih, setelah menerima penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab dari Wakapolres Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung, SH SIK MH.

Kompol  Harris Batara, SIK sebelumnya  menjabat sebagai Kabag OPS Polres Kabupaten Banyuasin. Sementara Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung dipercaya menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Wakapolres Musi Rawas Polda Sumatera Selatan.

Acara Serah terima Jabatan ini ditandai dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan, dan penanda tanganan naskah serah terima. Acara dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK MH digelar di lapangan upacara Polres Prabumulih, Kamis (12/4).

Dalam amantanya, Tito menyampaikan upacara serah terima jabatan merupakan realisasi dari rangkaian mutasi personel yang didasari atas kebutuhan organisasi, juga sebagai promosi dan penyegaran bagi personil Polri.

"Selamat datang kepada Wakapolres yang baru dan selamat bertugas di Polres Prabumulih. Silahkan menyesuaikan diri serta memberikan inovasi baru dalam membangun citra kesatuan Polri yang lebih baik," ujar Tito.

Di kesempatan yang sama, Kapolres menyampaikan Apresisasi kepada Kompol Rocky Marpaung atas pengabdian yang baik selama menjalankan tugas sebagai wakapolres Prabumulih.

"Saya selaku pribadi dan pimpinan di Polres Prabumulih mengucapkan terima kasih kepada Kompol Rocky. Banyak hal yang telah beliau berikan untuk Polres Prabumulih. Semoga di tempat tugas yang baru bisa jauh lebih baik," katanya.

Sementara itu, Kompol Harris Batara mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Wakapolres.

"Yang jelasnya, saya bersama Kapolres akan berkolaborasi untuk menjalankan tugas. Khusunya dalam  hal pelaksanaan pengamanan pilkada yang saat ini sedang berlangsung," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar