Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi saat diwawancarai awak media

Prabumulih, Laparta News - Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih mulai tersenyum lebar. Hal ini lantaran menyusul mulai dicairkannya Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang dijanjikan oleh Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi.

Richard saat dikonfirmasi mengatakan, kenaikan TKD yang ia janjikan untuk seluruh PNS sudah dicarikan. Bahkan pencairan dana TKD tersebut dilakukan awal bulan Mei 2018.

"Sudah kita cairkan. Pencairannya kita sampaikan setelah melaksanakan apel. Bahkan sudah banyak pegawai yang menyampaikan terimakasih setelah menerima dana tersebut," ujar Richard saat dikonfirmasi Kamis, (03/05).

Richard mengaku, kenaikan TKD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai. Dengan harapan pegawai dapat memaksimalkan lagi kinerjanya sebagai ASN serta meningkatkan kedisiplinan.

"Dananya sudah lama kita siapkan, pencairan pun langsung ditransfer ke rekning pegawai. ," katanya.

Disinggung masih ada sejumlah pegawai yang mengaku belum menerima pencairan TKD, Ridhard mengaku jika hal tersebut tidak benar. Hanya saja menurutnya, jika ada pegawai yang mengaku belum menerima pencairan TKD lantaran tidak mengisi absensi.

"OPD mana itu yang belum dapat, silahkan tanya ke OPD yang bersangkutan. Mungkin pas absensi pegawai tersebut tidak mengisi absen. Karena pencairan langsung kita umumkan berdasarkan absensi yang ada saat apel. Kalau memang belum tidak perlu khawatir, karena seluruh pegawai dapat kesempatan dan hak yang sama," bebernya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah, Jauhar Fahri SE AK mengaku telah mentransfer seluruh dana TKD ke seluruh OPD.

"Semuanya sudah kita transfer. Lebih kurang Pemkot menyiapkan anggaran senilai Rp5 Miliar untuk kenaikan TKD pegawai," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar