Subscribe Us

Terbakar, Gudang SD Negeri 38 Rata Dengan Tanah

Bangunan Gudang SDN 38 yang terbakar dipasangi garis polisi

Prabumulih, Laparta Sumsel - Warga Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Rabu siang (02/05) mendadak gempar. Warga dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang melanda bangunan gudang di SD Negeri 38.

Beruntung api dapat segera dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Prabumulih datang melakukan pemadaman api. Sehingga api tidak menjalat ke gedung sekolah.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun akibat peristiwa itu kerugian yang ditaksir pihak sekolah mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, kebakatan yang terjadi pertamakali diketahui oleh warga setempat yakni Ade dan Mitro. Menurut keduanya, kepulan asap tebal keluar dari gudang yang berada di samping bangunan sekolah.

Awalnya mereka menduga ada warga yang membakar sampah. Namun lama kelamaan kepulan asap semakin tebal. Karena penasaran keduanya pun mendatangi lokasi kejadian. Saat itu mereka melihat api muncul dari pintu belakang gudang lalu menjalar keruangan hingga menghanguskan seluruh isi gudang.

"Kami langsung teriak kebakaran, bersama warga kami berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tidak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang dan api berhasil dipadamkan. Tapi seluruh bangunan gudang beserta isinya sudah ludes terbakar," ujar Ade.

Sementara itu, kepala Sekolah SD Negeri 38, Purnama, mengaku akibat kebakaran tersebut sejumlah dokumen dan peralatan sekolah yang disimpan dalam gudang tersebut hangus terbakar.

"Kita juga tidak tau penyebab kebakaran. Setelah kita cek semuanya memang sudah hangus. Akibat kejadian itu kerugian sementara kurang lebih berkisar Rp 50 jutaan," katanya.

Terpisah, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Hernando SH membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa. Kita sudah kerahkan anggota untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran. Namun kuat dugaan api berasal dari arus pendek, apalagi di dalam gudang banyak barang yang mudah terbakar sehingga api dengan cepat membakar seluruh isi gudang," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar