# Getaran Gempa Terasa Hingga ke Puncak Lawang

Sumbar, Laparta News - Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter (SR) mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Pusat gempa berada di laut dengan kedalaman 10 Kilometer.

Informasi terjadinya gempa bumi ini disampaikan BMKG lewat Twitter resminya pada Sabtu (21/7/2018). Diketahui gempa terjadi pukul 02.58 WIB. Lokasi 31 km timur laut Kepulauan Mentawai.

Sejauh ini belum ada informasi kerusakan atau korban jiwa yang disebabkan oleh gempa tersebut. Meskipun guncangan gempa cukup kuat, namun gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Guncangan gempa juga dirasakan oleh warga di sejumlah daerah di Sumatera Barat. Bahkan guncangan gempa membuat heboh warga net. Seperti yang disampaikan oleh seorang warga asal Puncak Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam bernama Roni Lawang.

"Ado yang taraso gampo ???," tulis Roni di akun facebooknya yang kemudian ramai dikomentari warga netizen.

Hal senada juga ditulis oleh seorang  netizen lainnya bernama Hendra Yanto di akun facebook Palanta Urang Awak Minangkabau.

"Lai traso gampo sanak??," tulis hendra di akun facebooknya.

Status pria tersebut pun ramai memdapat komentar dari sejumlah warga net. Selain mengaku merasakan guncangan gempa yang cukup kuat sejumlah warga net di akun Palanta Urang Awak Minangkabau berharap peristiwa gempa tidak berdampak tsunami. (LN 01)



Posting Komentar