Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk saat menyampaikan paparan terkait program Zona Integritas


Prabumulih, Laparta News - Menjadi contoh sebagai wilayah Zona Integritas (ZI), Polres Prabumulih terus melakukan pembenahan. Khususnya dalam hal pelayanan publik. Selain meningkatkan kualitas sarana dan prasarana, Polres Prabumulih juga berkomitmen dalam mewujudkan reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi di lingkungannya.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH mengatakan, hal itu dilakukan mengingat Polres Prabumulih ditunjuk oleh pihak Polda Sumsel untuk menjadi pilot project dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) terutama dalam memberikan pelayanan public kepada masyarakat.

"Ini merupakan suatu tantangan bagi kami. Maka dari itu, pembenahan ke dalam menjadi prioritas utama. Khususnya dalam hal meningkatkan pelayanan publik seperti pelayanan SKCK, SIM dan Laporan Pengaduan," ujar Kapolres dalam kegiatan silaturahmi dan halal bihalal bersa sejumlah insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih, Jumat (06/07).

Kapolres menjelaskan, ada tiga program utama yang menjadi nilai jual bagi Polres Prabumulih dalam menciptakan Zona Integritas, yakni Sidaka (SKCK Siap Datang ke Rumah Anda), Silidi (Polisi Peduli Pengemudi), Saber (Sehat Bersama). Melalui ketiga program utama tersebut diharapkan Polres Prabumulih dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

"Komitmen kami dalam mencapai ZI adalah bekerja keras, cerdas, tegas dan humanis. Disini kita juga mengharapkan peran serta media dalam hal mewujudkan Zona Integritas di Polres Prabumulih. Melalui pemberitaan yang berimbang. Mengingat berita yang dimuat dimedia begitu cepat diterima masyarakat sehingga feed backnya akan dirasakan langsung oleh pembaca," bebeenya.

Lebih lanjut pria dengan dua balok di pundaknya itu menegaskan, sebagai wilayah bebas korupsi dirinya tidak akan segan-segan menindak secara tegas jika ada oknum anggota yang meminta atau menerima imbalan dalam bentuk apapun dari masyarakat.

"Jika ada yang berani melanggar siap-siap saja ditindak tegas. Jangan sampai satu kesalahan akan merusak kerja keras yang telah kita bangun selama ini. Hal inilah yang selalu saya tekanakan kepada seluruh personel, khususnya yang bertugas dibagian pelayanan," tegasnya.

Lebih lanjut Tito menyampaikan kepada lapisan masyarakat agar bersama untuk mengawal Polres Prabumulih agar mendapatkan predikat ZI tersebut, meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mencegah korupsi terjadi.

"Pengaduan terhadap kualitas pelayanan, masyarakat tentu bisa menghubungi langsung ke nomor telpon dan nomor pesan singkat (SMS) sekaligus nomor WA pelayanan petugas yang siap melayani masyarakat langsung ke 081389110110. Sedangkan untuk Call Centre terkait kejadian dan situasi darurat langsung hubungi ke 110 dari handphone yang akan terhubung ke Polres kita ini," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar