Subscribe Us

Tabrak Truk Kayu, Anggota DPRD Lahat Nyaris Tewas

Kondisi mobil korban tampak rusak parah setelah menabrak truk angkutan kayu


Prabumulih, Laparta News - Sebuah mobil minibus jenis Toyota Fortuner BG 1059 EH yang dikemudikan oleh anggota DPRD Kabupaten Lahat terlibat kecelekaan dengan mobil truk jenis Toyota Dyna BG 8596 DC. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kamis (16/08), pukul 05.00 wib.

Akibatnya, mobil milik anggota dewan yang bernama Litran Effendi, warga Desa Endikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat ini mengalami ringsek berat pada baguan depan. Beruntung nyawa korban selamat. Namun, korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Fadillah lantaran mengalami luka robek pada bagian dahi kiri, luka lebam dan lecet kaki kiri serta luka lebam pada bagian dada.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi saat mobil korban melaju dari arah Muara Enim hendak menuju Palembang. Diduga korban memacu mobil dengan kecepatan tinggi.

Saat melintas di tempat kejadian perkara, korban tidak menyadari jika di depannya ada mobik truk dengan muatan kayu sedang terparkir di pinggir jalan lantaran mengalami kerusakan.

Brak, tabrakan pun tak dapat dihindarkan. Mobil korban pun menghantam bagian belakang mobil truk hingga mengalami ringsek berat.

Beruntung air bag keselamatan pada mobil korban berfungsi, sehingga korban pun selamat dari peristiwa kecelakaan tersebut. Oleh warga sekitar, korban langsung di larikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis.

"Kecelakaan tiba-tiba saja terjadi. Mobil tersebut menabrak truk kayu yang sedang mengalami kerusakan. Mungkin korban mengantuk, padahal supir truk sudah memasang rambu-rambu," ujar Benny salah seorang warga setempat.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Novrizal SH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut. Phaknya telah melakukan evakuasi terhadap mobil dan melakukan pengembangan terkait kronologis penyebab kecelakaan.

"Masih kita dalami, petugas sudah ke TKP. Diduga korban mengantuk dan tidak menyadari adanya kendaraan lain di depannya," ungkap Nofrizal.

Nofrizal menjelaskan, saat kejadian korban mengendarai kendaraannya seorang diri. Sedangkan supir truk kayu tidak berada di lokasi kejadian.

"Korban masih menjalani perawatan di rumah sakit. Supir truk sudah kita mintai keterangan. Berdasarkan keterangannya mobik truk mengalami kerusakan lantaran patah sumbu. Namun, ia sudah memasang rambu-rambu sebagai peringatan," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar