Ipda Gharasa saat menyampaikan amanatnya kepada para siswa SMK PGRI Prabumulih

Prabumulih, Laparta News - Ditengah persaingan globalisasi yang sangat deras, pendidikan yang berkualitas mempunyai peran yang sangat penting untuk menghasilkan generasi-generasi penerus untuk memajukan bangsa. Peran pemerintah, sekolah, orang tua dan lingkungan sangat diperlukan untuk keberhasilan pemuda bangsa Indonesia.

Hal tersebutlah yang mendasari Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan dengan tajuk Police Goes To Scholl, Senin (10/9/2018).

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SIK MH melalui Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmad Hidayat SH saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan Police goes To School ini merupakan kegiatan rutin dan terus dilaksanakan setiap hari Senin.

"Tujuannya guna memberikan himbau-himbauan tentang keamanan dan keteriban di lingkungan sekolah-sekolah yang ada di Kota Prabumulih," ujarnya.

Beberapa personil Polres Prabumulih menjadi Inspektur upacara ke beberapa SMA yang ada di Kota Prabumulih. Seperti halnya Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Zaian yang menjadi Inspektur Upacara di SMK YPN Abadi Prabumulih.

Dalam amanatnya Kabag Ops menyampaikan diantaranya, agar para siswa tidak melakukan pelanggaran hukum, dalam rangka Pilpres dan Pileg 2019 hendaknya siswa-siswi yang sudah memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dan ikut serta mensukseskan Pemilu 2019.

Pada kesempatan tersebut juga Kompol Zaian memberikan sosialisasi Zona Integritas (ZI) di Polres Prabumulih dan 3 program unggulan Polres Prabumulih yaitu SIDAKA,SILIDI, dan SABER.

"Sebagai pelayan masyarakat, Polres Prabumulih selalu memberikan pelaanan yang terbaik. Tujuannya adalah untuk mengedepankan program zona integritas," ungkap Zaian.

Di tempat berbeda Kasat Sabhara Polres Prabumulih AKP Toni Arman SH sebagai inspektur upacara di SMA dan SMK PGRI 2 Prabumulih. Dalam amanatnya disampaikan agar para siswa SMA dan SMK PGRI 2 tidak melakukan hal-hal  yang tidak berguna, apalagi sampai merusak diri, manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin semenjak dini guna menggapai cita-cita di masa depan.

"Karena mereka adalah harapan orang tua, para guru, dan masa depan bangsa. Di tangan generasi muda inilah nasib bangsa akan ditentukan," bebernya.

Toni menambahkan, agar para siswa-siswi menyaring informasi yang baik melalui medsos dan tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax yang belum terbukti kebenarannya. Serta menghimbau bagi siswa yang memiliki kendaraan sepeda motor agar tidak kebut-kebutan dan melengkapi alat keselamatan berkendara.

Selain di dua tempat tersebut personil Polres Prabumulih juga melakukan kegiatan Police Goes To Scholl di SMA, SMK, dan SMP Yayasan Bhakti Prabumulih yang dipimpin Kasat Intelkam Polres Prabumulih AKP Adi Sapril HS SH kemudian di SMK PGRI 1 Prabumulih yang dipimpin Kanit Pidsus Sat Reskrim Polres Prabumulih Ipda Gharasa Zahra Zahira STrK.

Dalam kegiatan yang bertajuk Police goes To School, Sat Lantas Polres Prabumulih melalui Kanit Dikyasa Iptu Sri Djumiati SH menyampaikan himbauan kepada guru-guru dan pelajar di SMA Negeri 1 Kota Prabumulih untuk tertib dalam berlalu lintas, gunakan helm yang SNI, tidak ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya, perhatikan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya saat berkendara. (LN 01)

Posting Komentar