Sejumlah atlet paralayang dari Kecamatan Matur pose bersama sebelum menuju Wonosobo


Sumbar, Laparta News - Sebanyak 30 atlet paralayang asal Sumatera Barat turut serta dalam meramaikan turnamen Trip Of Indonesia (TROI) di Wonosobo, Kabupaten Jawa Tengah. Tujuh atlet paralayang asal Nagari Lawang yang tergabung dalam club Lawang Top Paragliding L'TOING, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam pun turut ambil bagian guna menampilkan aksi terbaiknya dalam kompetisi tersebut.

Ketujuh atlet yang sudah menorehkan berbagai prestasi di olah raga paralayang tersebut diantaranya yakni, Hendri Yunora, Megi wiryatama, Boyon Antoni, M. Israr, Syafri Tanjung, Syafri Rahman, Zulmadi A Tanjung. Berbagai persiapan seperti peralatan, fisik serta mental pun telah dilakukan secara matang oleh seluruh atlet ini untuk menaklukan spot paralayang di Wonosobo.

Walinagari Lawang Jamal Muchtar Dt Lelo Ameh saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya yakin para atlet paralayang yang mewakili Sumbar mampu bersaing dengan atlet lainnya di kompetisi tersebut. Khususnya bagi para atlet paralayang asal Nagari Lawang yang telah mampu meraih sejumlah prestasi gemilang di kompetisi paralayang.

"Kita sangat bangga dan mensuport penuh kepada seluruh atlet paralayang ini. Khususnya atlet dari Nagari Lawang yang sudah menjadi makanan mereka sehari-hari dalam menaklukan spot paralayang di Puncak Lawang," ujarnya.

Melalui kompetisi tersebut dirinya berharap, para atlet asal Nagari Lawang mampu mencetak prestasi. Sehingga secara tidak langsung akan mengharumkan nama Sumbar khususnya Nagari Lawang.

"Di tangan merekalah nama daerah Lawang makin dikenal banyak orang. Apalagi daerah kita juga memiliki lokasi paralayang yang juga tak kalah bagusnya dengan daerah lain. Dengan suguhan panorama dan pemandangan danau Maninjau yang sudah dikenal baik dalam maupun luar negeri," bebernya.

Hal senada juga diutarakan oleh tokoh masyarakat, Abdul Rahman Dt Rajo Lelo. Tidak hanya dikenal memiliki lokasi paralayang yang juga menjadi perhitungan di mata dunia, Puncak Lawang juga merupakan salah satu destinasi tujuan wisata di Sumatera Barat. Udara yang sejuk dan keindahan alam serta keragaman budayanya mampu menarik minat wisatawan.

"Apalagi daerah kita ini juga menjadi salah satu nominator sebagai dataran tinggi terpopuler yang berada di Lawang Park. Melalui olah raga ini pula kita berharap bisa mengangkat popularitas kawasan wisata di Kecamatan Matur. Sehingga Puncak Lawang juga bisa dijadikan sebagai tuan rumah dalam event paralayang baik tingkat nasional maupun internasional," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar

  1. Be brave, be fearless,, let's do it.. L'toing is the best.!!!

    BalasHapus