Anggota Polsek Gelumbang saat lakukan patroli rutin di salah satu minimarket

Muara Enim, Laparta News - Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor (3 C), petugas Polsek Gelumbang menggelar giat razia rutin di wilayah hukumnya. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono SH didampingi Kanit Provos Aipda Wijaya SH.

Giat razia ini dilakukan ke sejumlah tempat atau lokasi yang dianggap rawan terjadinya aksi kejahatan. Seperti pasar pagi Gelumbang, minimarket, atm, sejumlah pertokoan dan pemukiman warga.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK MH melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono SH saat dikonfirmasi mengatakan, giat razia rutin yang digelar bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) yang lebih kondusif di tengah masyarakat. Pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan pengamanan guna mengantisipasi aksi kejahatan.

"Kita bersama sejumlah tim akan terus menggelar giat razia rutin ini. Sejumlah titik yang dianggap rawan menjadi sasaran target razia. Tidak hanya di tempa keramaian patroli juga dilakukan ke sejumlah pemukiman warga. Kita ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya usai menggelar giat razia rutin pada Senin malam (29/10).

Masih kata Indrowono, dirinya menjelaskan bahwa yang menjadi sasaran razia adalah segala bentuk kejahatan.

“Yang menjadi sasaran razia rutin kita adalah sajam, narkoba, bahan peledak, miras, serta untuk mencegah balap liar di jalanan. Kita menghimbau kepada masyarakat agar turut serta membantu dalam mengantisipasi kejahatan dengan memberikan nasihat dan menjaga anaknya agar tidak terlibat dengan tidakan kejahatan,” tandasnya seraya mengaku selama giat razia dilakukan situasi kamtibmas dalam kondisi kondusif. (LN 01)




Posting Komentar