Subscribe Us

Cuaca Tak Menentu, Gubernur Instruksikan Kepala Daerah Standby

Gubernur Sumsel Herman Deru usai bertatap muka dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara

Palembang, Laparta News - Memasuki cuaca yang tidak menentu belakangan ini membuat sejumlah daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) dilanda bencana. Untuk itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menginstruksikan agar semua bupati dan walikota standby di daerah masing-masing. Hal itu ditegaskannya saat menyambangi kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel, Kamis (15/11).

"Saya hari ini sengaja datang kesini, sudah saya rencanakan untuk berkunjung ke rekan-rekan Forkompinda. Berkaitan dengan masalah-masalah yang saat ini terjadi, maupun antisipasi terkait kemanan, cuaca, suhu dan kestabilan harga," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa HD ini menuturkan bencana alam adalah salah satu materi khusus saat ini, mengingat Senin lalu Kota Palembang dikepung banjir.

"Kemarin saya sudah tanda tangani untuk BNPB agar seluruh helikopter yang ada Provinsi Sumsel tetap standby. Ekstrim sekali, hujan curah yang sangat tinggi," katanya

Dalam kesempatan ini pula HD memerintahkan agar seluruh kepala daerah di Provinsi Sumsel, tidak banyak meninggalkan daerahnya apalagi di waktu cuaca buruk.

"Pemprov Sumsel atau sebagai Gubernur mengajak semua bupati dan walikota untuk terus memantau, bahkan untuk tidak banyak meninggalkan daerah di waktu cuaca seperti ini, apalagi menjelang tutup tahun," tambahnya.

Terkait persoalan politik, Gubernur Sumsel yakinkan suhu politik di Provinsi Sumsel sampai saat ini masih sangat aman, dikarenakan kedewasaan berpolitik semakin baik.

"Masyarakat sudah mulai dewasa dalam hal politik, sudah banyak pembelajaran. Kalau Sumsel inikan dimulai dari pemilihan kepala desa, pileg, pemilihan bupati dan walikota sehingga mereka sudah sangat dewasa untuk menghadapi pemilu mendatang,"jelasnya.

Usai bertemu dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Gubernur Sumsel HD juga menuturkan bahwa  ia memang sudah merencanakan untuk keliling menemui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel, untuk bersilaturahmi sekaligus pertukaran pikiran terkait keamanan, cuaca maupun kestabilan harga menjelang Hari Raya Natal. Termasuk merumuskan langkah-langkah yang lebih intens untuk menjaga agar Provinsi Sumsel tetap kondusif. (Ril)

Posting Komentar

0 Komentar