Gubernur DKI Anies Baswedan saat menyapa ratusan petugas marbot yang akan diberangkatkan umrah oleh Pemprov DKI


Jakarta, Laparta News - Ratusan petugas marbot masjid yang tersebar di seluruh Jakarta akhirnya bisa tertawa sumringah dan bersyukur. Pasalnya, niat mereka untuk bisa menunaikan ibadah umrah akhirnya terwujud.

Hal ini terlihat jelas setelah Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan perhatiannya dengan mengumrahkan sebanyak 267 petugas marbot masjid ke tanah suci. Pelepasan petugas marbot masjid ini dihadiri langsung oleh Anis di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Anies berharap, kepada petugas marbot yang diberangkatkan agar bisa menunaikan ibadah umrah dengan khusuk. Selain itu, ia juga meminta mereka agar bisa mempelajari pengelolaan masjid di Arab Saudi.

"Bapak-bapak bisa belajar mengelola masjid kita dengan baik di sana. Datang juga di masjid di sana bagaimana masjidnya diatur," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan Nasional ini menuturkan, biaya keberangkatan ratusan jamaah umrah ini ditanggung oleh Pemprov DKI. Menurutnya, bantuan yang diberikan ini adalah bentuk kepedulian Pemprov DKI kepada petugas marbot yang telah mengabdikan dirinya untuk mengurus masjid.

"Mereka sehari-hari mengurus masjid. Kiblatnya ke Ka’bah, tapi mereka tak pernah lihat Ka’bah langsung. Kini mereka bersiap berangkat. Kalau tidak ada mereka maka siapa yang akan mengurus ratusan bahkan ribuan masjid. Ini adalah bentuk terimakasih pemerintah kepada seluruh saudara kita yang bekerja sebagai petugas marbot," bebernya.

Tak luput, Anies mendoakan 267 marbot masjid yang diumrahkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Semoga selalu sehat, bisa beribadah dengan baik dan mabrur umrohnya. Dari tanah suci, doakan kami semua di tanah air," tutup lulusan Universitas Gajah Mada ini. (Redaksi)

Posting Komentar