Tim SSB Nagari Lawang Usia 12 pamerkan medali emas yang diraih dalam Pertandingan Sepak Bola antar SSB se Kabupaten Agam
SUMBAR, Laparta News - Setelah bersusah payah mengalahkan seluruh lawannya, tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Nagari Lawang akhirnya berhasil  masuk ke babak final dalam laga Sepak Bola Kelompok Umur antar SSB se Kabupaten Agam. Pertandingan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam ini digelar di lapangan sepak bola Masang Tiku pada Selasa (18/12).

Berkat kegigihan tim SSB Nagari Lawang yang di punggawai oleh Leonel Kevin, mereka berhasil menaklukan tim SSB Tunas Harapan Lubuk Basung dengan skor 2-1. Melalui kemenangan itu, tim SSB Nagari Lawang pun berhak memboyong medali emas.

Tidak hanya mampu membawa timnya sebagai juara dalam pertandingan, Leonel Kevin pun juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Murid Sekolah Dasar Negeri 05 Puncak Lawang yang saat ini duduk di kelas enam ini pun berhasil memboyong dua medali emas sekaligus.

Leonel Kevin mengaku lega dan bangga atas keberhasilan timnya dalam menaklukan sejumlah lawan dari seluruh SSB se Kabupaten Agam. Tentunya, keberhasilan ini tidak lepas dari campur tangan para pelatih Yogi Fernando, Ferdian, Ari Dinata, Roni Basuik dan Asnul yang telah membina mereka sejak awal hingga akhir pertandingan.

"Alhamdulillah kemenangan ini berhasil kami raih. Kemenangan ini kami persembahkan untuk Nagari Lawang. Saya mewakili seluruh tim SSB Nagari Lawang mengucapkan banyak terimakasih kepada para pelatih yang tak pernah lelah dalam memberikan materi dalam sesi latihan dan dorongan semangat untuk menjalani pertandingan," ujarnya.


Sementara itu, Yogi Fernando saat dikonfirmasi mengatakan, pertandingan sepak bola tersebut diikuti sebanyak delapan tim SSB se Kabupaten Agam. Diantaranya, SSB Nagari Lawang, Tunas Harapan Lubuk Basung, Masang Putra Tiku, Bawan Putra, Porsija, Posmas Manggopoh, Pasber dan Tiku Putra.

Di babak penyisihan group, tim SSB Nagari Lawang berhadapan dengan tim SSB Posmas Manggopoh dan berhasil menaklukan lawan dengan skor 2-0. Selanjutnya, tim SSB Nagari Lawang kembali berhadapan dengan tim SSB Masang Tiku. Lagi-lagi, tim SSB Nagari Lawang berhasil mempermalukan lawannya dengan skor 2-0.

Usai mengalahkan tim SSB Masang Tiku, tim SSB Nagari Lawang harus berhadapan dengan tim SSB Tunas Harapan. Pertandingan yang dilakukan dalam satu hari penuh itu pun berlangsung sengit dengan skor 1-1.

"Dalam babak semi final, tim kita berhasil menumbangkan lawan SSB Tiku Putra dengan skor 3-1 dan berhasil lolos menuju final melawan tim SSB Tunas Harapan. Alhamdulillah berkat semangat yang tinggi dari pemain pertandingan ini berhasil dimenangkan dengan skor 2-1," beber Yogi Fernando.

Terpisah, dengan diraihnya kemenangan dalam laga sepak bola ini, Ketua SSB Nagari Lawang, Tri Bardwi Dt Rajo Nan Sati mengaku senang dan bangga. Dirinya berharap melalui kegiatan ini diharapkan SSB Nagari Lawang mampu menelurkan pemain-pemain handal di bidang olahraga sepak bola. Mengingat beberapa nama pemain yang maju hingga tingkat nasional juga banyak yang berasal dari Nagari Lawang, diantaranya Nofrius pemain Semen Padang pada era 90 an, Rudy Doank pemain Semen Padang saat ini, Roni basuik pemain Futsal PON dan Heri yang dipercaya sebagai pelati tim sepak bola di Duri, Provinsi Riau.

"Mudah-mudahan melalui prestasi yang telah diraih ini siswa SSB bisa lebih termotivasi dan lebih semangat lagi dalam menjalani latihan. Semoga SSB Nagari Lawang bisa mambangkik batang tarandam dalam mengharumkan nama nagari, baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional," tandasnya. (LN 01)


Posting Komentar