Sejumlah tamu undangan tampak hadir dalam mengikuti kegiatan rapat koordinasi Ops Lilin Musi 2018 di aula Polres Prabumulih
Prabumulih, Laparta News - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, ratusan personel keamanan dikerahkan untuk melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. Kurang lebih sebanyak 200 personel yang telah disiapkan terdiri dari 112 anggota Polres Prabumulih dan 8 anggota Yon Zipur Samara Grwira II Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kabag Sumda, Kompol Rudi Isroni SH dalam kegiatan rapat koordinasi Ops Lilin Musi 2018 mengatakan, selain kekuatan personil berbagai persiapan lainnya juga telah dilakukan untuk kesiapan pengamanan Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019.

"Proses pengamanan natal dan tahun baru juga dibantu oleh petugas Dishub 9 orang, Pol PP 9 orang, Dinkes 9 orang dan anggota Senkom 12 orang, petugas PBK. Pengamanan juga ditunjang dengan sarana dan prasarana pendukung lainnya, seperti damkar dua unit dan satu unit ambulance," ujar Rudi saat menggelar kegiatan rapat koordinasi Ops Lilin Musi 2018, di aula Polres Prabumulih, Selasa (18/12).

Masih kata Rudi, seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru akan berpatroli dan standby di pos penjagaan. Polres Prabumulih menyiapkan 3 Pospam (Pos Pengamanan) yang berada di Simpang Tugu Kuda, Simpang 4 Bawah Kemang dan Tugu Tani Kel Tanjung Raman dan 1 Pos Yan ( Pos Pelayanan) yang berada di depan PTM Kota Prabumulih.

"Kita berharap pelaksanaan pengamanan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. Khususnya bagi masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru," imbuhnya.

Selain memprioritaskan pengamanan gereja sebagai tempat perayaan natal, pengamanan juga akan ditingkatkan diberbagai titik yang dianggap rawan terjadi gangguan keamanan. Diantaranya pusat perbelanjaan, objek wisata, tempat hiburan dan pemukiman penduduk yang rumahnya banyak ditinggal perghi oleh pemiliknya.

"Begitu juga dengan daerah atau lokasi yang rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan. Kita sudah petakan lokasinya, diantaranya yakni di Kecamatan Cambai, Patih Galung, Tugu Nanas, jalan Raya Baturaja-Prabumulih, tepatnya di Simpang Empat Tugu Tani dan lokasi wisata Caroline. Semua petugas akan stanby di wilayah tersebut," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar