Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri acara wisuda mahasiswa Unsri angkatan 139
Palembang, Laparta News - Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang telah banyak memberikan andil dalam proses jalannya pembangunan  di Sumatera Selatan terutama di dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru  saat menyampaikan sambutannya ketika hadir dalam Wisuda 502 Mahasiswa Unsri angkatan ke-139 yang dipusatkan di graha Sriwijaya Unsri Bukit Besar Palembang, Rabu (19/12).

“Universitas Sriwijaya ini sudah banyak sekali menelorkan alumni yang hebat, yang berkiprah hampir disemua profesi mulai dari pengusaha, birokrat, tenaga ahli, politikus baik tingkat daerah maupun nasional bahkan ada yang sampai ke kaliber manca negera,” tegas HD.

HD menambahkan, dirinya atas nama pribadi maupun atas nama Gubernur Sumatera Selatan mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan study Unsri dengan menyandang gelar sarjana.

"Hari ini terjadi proses metamorfosa, dimana sebelummya belum menjadi sarjana sekarang telah menjadi sarjana, namun ada tanggung jawab moral yang harus ditunaikan baik untuk keluarga, bangsa dan Agama. Ilmu yang didapat selama di kampus selama ini harus terapkan untuk kebahagian orang banyak,” tambahnya.

Menurut Suami dari Febrita Lustia ini, yang patut disyukuri nama besar Unsri sebagai Universitas besar tidak pernah tergeserkan sehingga sangat wajar jika Unsri menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel.

Kedepan HD meminta hutan kawasan kampus Unsri yang berada Indralaya Kabupaten Ogan Ilir harus dimanfaatkan secara maksimal sebagai ruang terbuka bagi publik.

"Halamannya dengan luas 700 hektar itu, alangkah baiknya dimanfaatkan sebagai ruang publik. Nanti Saya mintakan rusa dari Istana Bogor," tambahnya

Sedangkan menjawab keluhan para mahasiswa terkait dengan kenaikan tarif tol Palembang- Indralaya (Palindra), HD menegaskan pihaknya telah mengajukan permintaan keringanan atau  diskon kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) RI.

"Keluhan beberapa mahasiswa sudah terjawab. Tol Palindra sudah dapat mengurai kemacetan, mengenai perubahan tarif tol palindra, sudah diajukan diskon dengan menteri PUPR, semoga segera terealisasi," tandasnya

Hadir dalam  Wisuda ke-139 Unsri kali ini Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan RI Drs. Kiagus Ahmad Badaruddin. M. Sc, Plt Ketua DPRD Provinsi Sumsel M. Yansuri, S.Ip Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. IR. H. Anis Saggaf, M. Sc. (Red/Ril)

Posting Komentar