Ratusan pengunjung tampak asik berenang di kolam renang Leny Tirta yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan
Prabumulih, Laparta News - Kolam renang merupakan salah satu tempat yang biasa dimanfaatkan oleh warga Kota Prabumulih untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Hal ini dikarenakan masih minimnya lokasi wisata dan tempat hiburan lainnya yang dimiliki oleh Kota Nanas ini.

Nah, kali ini kolam renang Leny Tirta hadir menyapa warga Kota Prabumulih. Berada di Jalan Basuki Rahmat, Rt 01 Rw 01, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, kolam renang Leny Tirta ini menjadi salah satu alternatif tempat hiburan baru yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Meskipun belum selesai 100 persen, namun kolam renang milik H Suhermanto Muis Suhur ini sudah ramai dikunjungi oleh masyarakat. Apalagi harga tiket masuk yang ditawarkan kepada pengunjung terbilang murah. Untuk anak-anak tiket masuk dipatok seharga Rp10 ribu dan dewasa Rp15 ribu. Pengunjung pun dapat berenang sepuasnya.

Pria yang merupakan pensiunan PNS di Departemen Pengolahan Sistem Informasi Jakarta ini mengaku sengaja membuat kolam renang di kota kelahirannya lantaran prihatin melihat banyak anak-anak yang belajar berenang di Sungai Air Manau yang berada tak jauh dari lokasi lahan miliknya. Ide itu kemudian muncul, sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap anak-anak yang ingin belajar berenang.

"Dulunya lahan ini kosong, dan memang ada anak sungai disekitar sini. Saya sering lihat banyak anak-anak yang datang ke sana untuk belajar berenang. Makanya ide untuk membuat kolam renang ini timbul agar anak-anak bisa belajar di tempat yang lebih nyaman dan aman," ujarnya saat dibincangi portal berita ini, Senin (24/12).

Butuh waktu satu tahun lebih untuk membuat kolam renang dengan ukuran 15 x 30 meter itu. Selain menyediakan kolam renang anak-anak dan dewasa, di kolam renang Leny Tirta ini juga disiapkan kolam renang balita dengan kedalaman 30 sampai 40 centimeter.

"Untuk pengerjaannya kita mendatangkan pekerja dari daerah Cirebon. Memang belum 100 persen selesai dan masih dalam tahap finishing. Namun karena sudah banyak warga yang tidak sabar ingin berenang maka kita lakukan soft lounching pada Sabtu lalu, bertepatan dengan hari ibu. Untuk peresmiannya nanti kita ingin mengundang Walikota Prabumulih, smebari melengkapi perizinan dan fasilitas penunjang lainnya," terang ayah dengan enam orang anak ini.

Selain kolam renang, secara bertahap pria yang juga ikut mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif di Dapil 1 Prabumulih Barat, Prabumulih Selatan dan Rambang Kapak Tengah (RKT) dari Partai Nasdem ini juga akan membangun fasilitas tempat hiburan lainnya berupa kolam pemancingan dan wahana bermain anak. Dengan memanfaatkan sisa lahan yang masih kosong, ia berharap keberadaan kolam renang dan kolam pemancingan tersebut nantinya dapat menjawab kebutuhan masyarakat Kota Prabumulih dalam memenuhi kebutuhan hiburan.

"Mengingat sarana tempat hiburan di Prabumulih memang masih minim. Selain bisa untuk tempat berlibur, kolam renang ini sengaja didesain untuk berlatih berenang bagi anak-anak yang ingin belajar berenang. Apalagi di sekitar sini banyak sekolahan, jadi bisa memudahkan para siswanya untuk belajar berenang disini," tandasnya. (LN 01)








Posting Komentar