Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menyampaikan pidatonya dalam kegiatan desiminasi strategi nasional pencegahan korupsi

Palembang, Laparta News - Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya membuka kegiatan diseminasi strategi nasional pencegahan korupsi dan aksi pencegahan korupsi tahun 2019-2020 di selenggarakan oleh KPK RI di Aston Hotel dan Conference Palembang, Jumat (7/12/2018).

Dirinya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada KPK dengan seluruh jajarannya atas diselenggrakannya kegiatan ini. Mawardi mengatakan pencegahan korupsi perlu dilakukan secara lebih optimal sehingga dibutuhkan upaya yang dilaksanakan bersama dan bersinergi oleh kementerian, lembaga, pemerintah daerah, pemangku kepentingan lainnya, dan komisi pemberatasan korupsi dalam rangka mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Menurutnya, strategis nasional pencegahan dan pemberantasan korupsi (Stranas PK) adalah arah kebijakan nasional yang memuat fokus dan sasaran pencegahan korupsi yang digunakan sebagai acuan kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya dalam melaksanakan aksi pencegahan korupsi di Indonesia.

"Berbagai upaya telah dilakukan, mulai penataan kebijakan dan regulasi, intruksi/arahan maupun peraturan perundang - undangan serta lainnya sampai dengan penyelamatan keuangan/aset negara," ungkapnya.

Meski demikian, lanjut pria yang merupakan kakak kandung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya ini menjelaskan masih dibutuhkan upaya konsolidasi yang lebih efektif atas berbagai inisiatif dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan pemangku kepetingan lainnya.

"Saya menghimbau kepada seluruh peserta desiminasi ini mari bersama-sama mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena materi desiminasi yang akan disampaikan sangat bermanfaat bagi kita semua. Insya Allah akan menambah motivasi dalam pencegahan korupsi khususnya di wilayah Provinsi Sumsel," tandasnya. (Red/Ril)

Posting Komentar