H Eddy Rianto foto bersama sejumlah awak media usai menggelar kegiatan reses tahap tiga tahun 2018
Prabumulih, Laparta News - Untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan daerah pemilihan (Dapil) 6 meliputi Kabupaten Pali, Muara Enim dan kota Prabumulih yakni H Eddy Rianto SH MH menggelar kegiatan reses di kota Prabumulih, Jumat (14/12/2018).

Bertempat di lapangan Lekipali, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, kegiatan ini tidak hanya dihadiri warga Kota Prabumulih namun juga dari Kabupaten Pali dan Muara Enim.

Dalam kesempatan itu, mantan anggota DPRD Kota Prabumulih ini berinteraksi langsung dengan warga. Selain menyampaikan maksud dan tujuan resesnya itu, Eddy juga menampung semua aspirasi yang manjadi keluhan dan masukan dari warga.

Seperti yang disampaikan oleh Husna, warga Lekipali mengeluhkan minimnya penerangan lampu jalan di Kota Prabumulih. Khususnya di wilayah pemukiman penduduk yang keberadaan lampu jalan sangat dibutuhkan warga.

Selain itu, wanita yang tergabung dalam kelompok pengajian Al-Fatah ini juga meminta kepada Eddy Rianto untuk membangunkan fasilitas Taman Pengajian Al-Quran (TPA). Mengingat banyaknya anak-anak yang ingin belajar mengaji namun belum ditunjang dengan fasilitas yang memadai.

"Karena kalau di masjid takutnya mengganggu. Kalau ada bangunan TPA kan lebih bagus, sehingga anak-anak bisa belajar mengaji dengan khusuk," harapnya.

Aspirasi lainnya juga disampaikan oleh Helmyson. Warga Desa Patra Tani, Kabupaten Muaraenim yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut meminta agar lebih memperhatikan kesejahteraan petani. Salah satunya dengan membangun sarana irigasi untuk mengaliri sawah dan perkebunan. Mengingat warga sekitar tempat ia tinggal rata-rata mata pencarian sebagai petani.

"Selain itu kami juga berharap adanya bantuan alat pertanian untuk lebih memudahkan masyarakat mengolah lahan pertanian. Besar harapan kami apa yang kami sampaikan bisa diusulkan dan diwujudkan," harapnya.

Sementara itu, menanggapi seluruh aspirasi yang telah disampaikan masyarakat, Eddy Riyanto berjanji akan membahas dan menyampaikan hal tersebut ke provinsi. Mengingat sebagai perpanjangan tangan masyarakat khususnya Prabumulih, Muara Enim dan Pali adalah kewajiban dirinya dalam menyampaikan aspirasi masyarakat.

"Apa yang menjadi tugas saya akan saya sampaikan. Pokok permasalahan yang ada di daerah yang bisa di back up provinsi segera kami usulkan. Begitu juga dengan permasalahan yang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah juga akan kami sampaikan. Seperti masalah penerangan jalan, menjadi tanggungjawab Pemkot Prabumulih. Namun tetap akan kami sampaikan agar segera ditindaklanjuti oleh Pemkot Prabumulih," bebernya.

Sedangkan usulan untuk dibuatkannya TPA, secara pribadi ia akan menyiapkan lahan dan bangunan sementara yang difungsikan untuk TPA. Begitu pula dengan usulan pembangunan sarana irigasi serta bantuan peralatan pertanian.

"Masalah TPA tidak usah khwatir. Saya sudah siapkan untuk dipinjam pakaikan sembari mengusulkan bantuan ke Pemprov. Begitu juga dengan irigasi dan alat pertanian, karena ini memang sejalan dengan program Gubernur Sumsel yang ingin mengembalikan Sumsel sebagai lumbung pangan dan energi. Kita sama-sama berharap usulan ini bisa cepat ditanggapi dan direspon oleh Pemprov Sumsel," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar