Subscribe Us

Pemprov Sumsel Segera Percepat Pembangunan Aldiron Plaza Cinde

Wakil Gubernur H Mawardi Yahya saat memimpin rapat mengenai progres pembangunan Aldiron Plaza Cinde

Palembang, Laparta News - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya memimpin Rapat lanjutan pembahasan kemajuan pekerjaan pembangunan Aldiron Plaza Cinde (APC), di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Rabu (5/12).

Rapat ini juga dihadiri oleh BPKAD Provinsi Sumsel H. Akhmad Mukhlis, S.E, Kepala Biro Hukum dan Pemerintahan Provinsi Sumsel Ardani, SH, MH, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumsel Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc

Dalam rapat yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut, Pemerintah Provinsi Sumsel berkomitmen untuk tetap melanjutkan pembangunan APC sesuai dengan perjanjian kerjasama dan Addendum BOT dengan PT.Magna Beatum.

"Maka sebab itu APC yang berada di tengah-tengah Kota Palembang, harapan kami supaya kalau selesai akan menjadi kebanggaan kita juga baik itu Kota Palembang maupun Provinsi Sumsel," katanya

Dari hasil tender Main Contractor yang dilaksanakan mulai bulan September 2018 didapat indikasi penawaran rata - rata 20 % dari budget yang direncanakan , sehingga perlu dilakukan Value Engineering (optimalisasi desain)

Dalam mengatasi masalah dan mengembalikan schedule percepatan, Ia menuturkan pekerjaan pondasi dilaksanakan secara overlap dengan pekerjaan struktur. Dimana, kontraktor spesialis pancang saat ini akan menjadi subkont dari main kontraktor.

"Pemprov Sumsel mengharapkan pekerjaan dapat dilaksanakan di lapangan. Apabila pelaksanaan tersebut belum dilaksanakan maka pemerintah akan melakukan tindakan tegas untuk PT. Magna Beatum," tegasnya. (Red/ Ril)

Posting Komentar

0 Komentar