Subscribe Us

Terjaring Razia, Empat Supir Angkutan Umum Positif Narkoba

Petugas BNN saat melakukan tes urin supir angkutan umum yang terjaring dalam giat razia di jalan Jendral Sudirman
Prabumulih, Laparta News - Sebanyak empat orang supir angkutan umum terpaksa harus diamankan oleh anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih. Keempat supir ini terjaring razia narkoba pada Senin siang (17/12) di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.
Keempat supir tersebut yakni Febrianton (32), Rudi Irawan (31) keduanya warga Palembang dan Bukhori (29) serta Maud (19) keduanya warga Kabupaten Ogan Ilir. Mereka diamankan lantaran terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Kepala BNN Kota Prabumulih Ibnu Munzakir saat dikonfirmasi mengatakan, giat razia yang dilakukan pihaknya dilakukan dalam rangka menyambut natal dan tahun baru. Dengan dibantu oleh Satlantas Polres Prabumulih dan Dinas Perhubungan Kota Prabumulih, satu persatu supir angkutan umum yang melintas di Jalan Jendral Sudirman diperiksa dan dilakukan tes urin.

"Hasilnya ada empat orang supir yang kita amankan. Mereka terbukti menggunakan narkoba dari hasil tes urin. Tes urin kita lakukan langsung di lokasi razia. Setelah terbukti para supir ini kita amankan dan kita periksa lebih lanjut," ujar Ibnu kepada wartawan di sela-sela kegiatan razia.

Lebih lanjut Ibnu menjelaskan, selain supir angkutan umum giat serupa juga telah dilakukan di sejumlah tempat hiburan yang ada di Kota Prabumulih. Diantaranya tempat karaoke, cafe dan warung remang-remang.

"Untuk barang bukti narkoba memang tidak kita temukan. Rata-rata yang terjaring razia adalah pemakai. Untuk sanksinya sendiri para pengguna narkoba ini setelah didata akan dilakukan rehabilitasi," bebernya.

Sementara itu, para supir angkutan umum yang terjaring razia ini mengaku nekat menggunakan narkoba untuk meningkatkan stamina agar tidak mengantuk dan kelelahan saat mengendarai mobil.

"Aku terakhir make sabu satu minggu yang lalu. Biar dak ngantuk dan kelelahan saat lagi nyupir. Apolagi bawak mobil sampai malam hari," katanya seraya mengaku memperoleh sabu dari rekannya sesama supir. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar