Sejumlah anak panti asuhan beserta pengurus dan anggota IPEMI saat nonton bareng di Cinemaxx Citi Mall
Prabumulih, Laparta News - Mengawali tahun 2019, Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Kota Prabumulih terus melanjutkan program berbagi berkah kepada sesama. Kali ini, kegiatan berbagi berkah dilakukan dengan memboyong sejumlah anak Panti Asuhan Riyadhul Kholisin berikut pengurus panti untuk menonton film layar lebar bergenre keluarga yakni Keluarga Cemara di Cinemaxx Citi Mall.

Tentunya kegiatan nonton bersama ini disambut riang oleh anak-anak panti. Selain bisa menikmati hiburan di bioskop, pesan moral yang disampaikan dalam tayangan film tersebut juga dapat meningkatkan edukasi kepada anak panti.

"Baru pertama kali nonton film di bioskop dan jalan-jalan di mall. Cerita yang disampaikan dalam film Keluarga Cemara ini nyaris serupa dengan apa yang kami alami," ujar sejumlah anak panti seraya mengaku senang bisa mengisi waktu libur nonton bareng di bioskop.

Sementara itu, ketua IPEMI Kota Prabumulih Siska Nasril SE menuturkan, kegiatan positif ini dilakukan untuk saling berbagi kebahagiaan kepada anak-anak panti asuhan.

"Kami ingin memberikan hiburan kepada anak-anak panti asuhan dengan memberikan motivasi dan edukasi kepada mereka melalui tayangan film Keluarga Cemara ini. Kebetulan masih dalam moment liburan sekolah," terangnya.

Siska menuturkan, dipilihnya film Keluarga Cemara tersebut bukanlah tanpa alasan. Sebab terdapat banyak pesan dan makna dalam film tersebut.

“Film yang menggambarkan kesederhanaan, kebersamaan keluarga. Film yang menggambarkan bahwa kebahagian itu sederhana,” tuturnya.

Humas IPEMI Hj Yunita menambahkan, berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh IPEMI Kota Prabumulih, diantaranya pengajian rutin, mengadakan pelatihan-pelatihan, sehat bersama keluarga Ipemi. Arisan bulanan dan serta program unggulan yakni Jum'at Berkah.

"Kita berharap kegiatan tersebut dapat terus terwujud hingga seterusnya. Tujuannya tidak lain adalah untuk berbagi kebahagiaan kepada saudara kita yang kurang mampu. Semoga kegiatan positif yang kita lakukan bisa menjadi ladang amal bagi kita semua," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar