Wakil gubernur Sumsel H Mawardi Yahya foto bersama usai menyerahkan piagam penghargaan Satgas Penindakan Terbaik kepada sejumlah Kapolres di Sumsel


Palembang, Laparta News - Berbagai prestasi gemilang terus ditorehkan oleh Polres Prabumulih sebagai pengayom dan pelayan masyarakat. Kali ini, Polres Prabumulih kembali meraih prestasi berupa piagam penghargaan sebagai Satgas Penindakan Terbaik tahun 2018 melalui pokja penindakan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Unit Pemberantasan Pungli (UPP).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya kepada Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SIK yang diwakilkan oleh Wakapolres Prabumulih, Kompol Harris Brata SIk. Penyerahan penghargaan dilakukan di Gedung Graha Bina Praja, Palembang, Rabu (30/1/2019).

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan penghargaan tersebut, Irwasda Sumsel, Aswas Kajati Sumsel, perwakilan Ombusmen Sumsel dan Irda Sumsel serta 125 orang UPP Satgas Saber Pungli se-Sumsel.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH mengatakan UPP Satgas Saber Pungli bertugas untuk mengantisipasi praktek-praktek pungli seperti di lingkungan masyarakat, saat proses Pemilu demokrasi berlangsung maupun pada sektor pelayanan publik.

“Selain untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban serta praktek-praktek pungli di lingkungan masyarakat selama pilkada berlangsung. Juga mengantisipasi terjadi permintaan uang yang tidak ada dasar hukumnya yang terjadi pada sektor pelayanan publik,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat terkait akan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada April 2019 mendatang, pihaknya bekerjasama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Caranya antara lain dengan melaksanakan sambang, cipta kondisi, bakti sosial, bakti kesehatan, kegiatan keagamaan dan penegakan hukum yang dilakukan secara profesional dan proporsional,” kata AKBP Tito.

Bagi orang nomor satu di jajaran kepolisian Kota Prabumulih ini, dirinya hanya bekerja sesuai amanat dan jabatan yang dipercayakan pimpinan.

“Tentu ini merupakan hasil kerja seluruh personel dan berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat khususnya warga kota Prabumulih,” tandasnya. (Ln 01)

Posting Komentar