Bupati Pali, Ir Heri Amalindo foto bersama sejumlah perangkat daerah dan ratusan CPNS

PALI, Laparta News - Sebanyak kurang lebih 330 orang Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah lulus mengikuti tes CPNS di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir akhirnya resmi dikukukan. Pengukuhan ratusan CPNS yang terdiri dari formasi guru 184 orang, 101 kesehatan dan 51 teknis dilakukan langsung oleh Bupati Pali Ir Heri Amalindo, pada Rabu (30/01/2019) di lapangan kantor Bupati Pali.

Pada acara tersebut tampak hadir Sekretaris Daerah  Nasron Nazir SH, perwakilan Taspen Lubuk Linggau, Kapolsek, Koramil, serta organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Pali.

Dalam amanatnya, Heri Amalindo meminta kepada seluruh CPNS yang telah diresmikan itu untuk bekerja dan menjalankan tugas yang telah diamanahkan sebaik mungkin. Mengingat tidak semua orang bisa mendapatkan amanah tersebut. Butuh proses dan perjuangan yang besar dalam mengikuti tes CPNS hingga berhasil lulus.

"Selamat kepada semuanya. Pesan saya bekerjalah dengan jujur dan ikhlas. Yang memilih ditempatkan di wilayah Kabupaten Pali ini adalah anda sendiri, untuk itu mari kita bersama-sama bekerja membangu Kabupaten Pali yang kita cintai ini," ujar Heri.

Lebih lanjut, Heri Amalindo menegaskan, ia tidak ingin setelah nantinya CPNS ini diangkat menjadi PNS dan mendapatkan SK dikemudian hari minta pindah ke wilayah lain. Karena menurutnya, Kabupaten Pali bukan daerah tempat singgah bagi para PNS yang hanya ingin mementingkan kepentingan pribadinya.

"Tunjukkan kinerja dan kesungguhan anda semua dalam bekerja di Kabupaten Pali ini. Jangan baru beberapa bulan sudah mengajukan pindah dengan berbagai alasan, karena dari awal pendaftaran sudah memilih daerah yang diinginkan terutama yang berasal dari luar wilayah PALI," imbuhnya.

Sebagai kabupten yang usianya masih seumur jagung, Kabupaten Pali masih banyak terdapat kekurangan. Khususnya sarana dan prasarana sebagai penunjang kinerja dalam menjalankan tugas. Meskipun demikian, hal tersebut diharapkan tidak dijadikan sebagai alasan untuk bermalas-malasan dalam bertugas.

"Begitu juga dengan jumlah pegawai, kita masih banyak kekurangan pegawai. Kita harus bisa saling melengkapi satu sama lain, sehingga apa yang kita kerjakan bisa terlaksana dengan baik dan maksimal," tandasnya. (LN 02)

Posting Komentar