Bupati dan Ketua DPRD Ogan Ilir beserta sejumlah pejabat daerah lainnya menyambut kedatangan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat menghadiri kegiatan Rapat Paripurna ke-I dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) OI ke -15

Ogan Ilir, Laparta News - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Mawardi Yahya mengaku optimis jika Kabupaten Ogan Ilir bisa dan mampu bersaing dengan seluruh kabupaten lainnya dalam hal segi pembangunan. Bahkan ia yakin, Ogan Ilir pembangunan di kabupaten tersebut akan lebih maju pesat dalam beberapa tahun ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang merupakan mantan Bupati Ogan Ilir dua periode tersebut saat menghadiri Rapat Paripurna ke-I dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) OI ke -15, di ruang Paripurna DPRD Tanjung Senai, Senin (07/01).

"Apa yang sampapaikan ini bukan tanpa alasan. Pasalnya Pemerintah Provinsi dan kabupaten terus berupaya dalam meningkatkan pembangunan serta memiliki beberapa rencana program-program yang mumpuni. Apalagi kepala daerah seperti bupati dan walikota merupakan ujung tombak dalam melaksanakan program pembangunan," ungkapnya.
Mawardi menuturkan, Sumatera Selatan masuk peringkat 13 Nasional masyarakat miskin. Hal tersebut dilihat dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel masuk peringkat 13 se-Indonesia masyarakat miskin.
"Ini menjadi tugas kami, Herman Deru dan Mawardi Yahya bersama masyarakat Sumsel siap menuntaskan kemiskinan di Sumsel," katanya.
Mengakhiri sambutannya, Mawardi Yahya mengucapkan selamat hari jadi ke 15 tahun bagi Kabupaten OI. Dihari jadi yang ke 15 itu dirinya berharap ke depannya Ogan Ilir mampu lebih maju dan sejajar dengan kabupaten dan kota lainnya di Sumsel.
"Tentunya butuh kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam memajukan kabupaten ini kedepannya. Begitu juga dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat," imbuhnya.
Sementara itu Ketua DPRD Ogan Ilir (OI), Ir H Endang PU Ishak mengaku bangga dengan program-program yang akan dijalankan oleh Pemprov Sumsel. Sebagai legislatif, pihaknya akan terus mendukung dan mensuport segala bentuk kebijakan dan program kerja yang disampaikan oleh Pemprov Sumsel.
“Mari kita sama-sama mendukung program-program yang sudah dicanangkan oleh Pemprov Sumsel. Apalagi yang menjadi Wakil Gubernur Sumsel adalah putra daerah asli Kabupaten Ogan Ilir,” terangnya.
Sementara, Bupati OI, H Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada semua tamu undangan di bumi Caram Seguguk.
“Hari ini merupakan momen yang sangat penting bagi OI, semoga ke depan semakin maju dan gemilang,” katanya.
Ia menambahkan tentunya pemerintah Kabupaten OI siap mendukung program Pemprov Sumsel ke depan.
“Kita siap mendukung program gubernur dan wakil gubernur ke depan untuk mencapai Sumsel Gemilang,” tandasnya. (Red/Ln 03)

Posting Komentar